Polres Inhil Gandeng Mahasiswa Laksanakan Percepatan Vaksinasi Covid-19 Tahap I

Salah seorang mahasiswa disuntik vaksin Covid-19 tahap I

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Bertempat di Poli Klinik Polres Inhil Jalan Sudirman Tembilahan, telah dilaksanakan kegiatan percepatan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat dibantu mahasiswa Unisi Tembilahan, Pada Kamis (12/8/2021). 

Sebanyak 4 vial vaksin ludes digunakan untuk penerima vaksin tahap I (satu) sebanyak 40 mahasiswa Unisi dan masyarakat. Kegiatan vaksinasi dipimpin Paur Kes Poli Klinik Polres Inhil, dr. Ricky.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Paur Humas Ipda Esra SH menyebutkan tujuan dilaksanakannya vaksinasi  bagi masyarakat dan  mahasiswa dalam rangka untuk percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Inhil. 

"Selain itu juga ntuk menurunkan tingkat yang terpapar atau terinfeksi Covid-19, mendorong terbentuknya Herd Immunity (Imun Tubuh) karena hal tersebut dapat mengurangi tingkat penularan. Nah inilah bentuk usaha kita bersama  dalam memutus pandemi Covid," ungkapnya. 

Adapun tahapan vaksinasi tahapan pertama ini dimulai dari pendaftaran peserta, melakukan pemeriksaan kesehatan dan screening, dilanjutkan vaksinasi dan terakhir menunggu hasil vaksinasi selama kurang lebih 30 menit dan jika ditemukan efek samping setelah pelaksanaan vaksinasi maka dapat melaporkan kepada pihak kesehatan.

"Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19
masyarakat tetap diwajibkan mengikuti Prokes kesehatan sebagaimana yang sudah ditetapkan serta vaksin yang digunakan sesuai dengan standar keamanan dan sudah melewati uji klinik yang ketat," jelas Paur Humas Ipda Esra.

Setelah proses vaksinasi, peserta vaksin akan menerima kartu yang menandakan bahwa telah divaksin. 

"Tahap selanjutnya adalah menunggu vaksinasi tahap 2 selama lebih kurang 14 hari setelah vaksinasi tahap pertama," tuturnya. 

Ipda Esra mengimbau meskipun telah divaksin, masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Untuk memutuskan mata rantai Covid-19, masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan, diantaranya,  selalu menggunakan masker dengan benar saat berada diluar rumah dan mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan," pintanya.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar