Polres Kampar Adakan Kegiatan Bersih-bersih Ditempat Umum dan Penyuluhan Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona


Nusaperdana.com, Kampar - Sabtu pagi (14/3/2020) mulai pukul 08.00 Wib, Jajaran Polres Kampar melakukan Kegiatan Bersih-bersih dan Kerja Bakti Serentak Ditempat Umum dan Sentra Pelayanan Publik, dalam rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona di Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan Apel Persiapan yang dihadiri Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, Waka Polres Kampar, seluruh PJU Polres, Para Perwira, Bintara serta ASN Polres Kampar dengan jumlah personel yang terlibat sebanyak 150 orang.

Apel persiapan ini dipimpin oleh Waka Polres Kampar Kompol Ricky Ricardo SIK, dan selanjutnya membagi para personel dalam 5 kelompok yang masing-masing dipimpin oleh seorang Perwira.

Adapun sasaran kerja bakti untuk hari ini meliputi Lingkungan Mako Polres Kampar, Area Pelayanan Publik Terpadu di Satlantas Polres Kampar, Lingkungan Masjid Al-Ikhlas Bangkinang, Kawasan Terminal Bus Antar Kota Bangkinang dan Kawasan Pasar Atas  Bangkinang.

Untuk kegiatan Kerja Bakti pada kawasan Terminal Bus Antar Kota Bangkinang ini juga melibatkan anggota Dishub Kampar, anggota TNI dari Koramil Bangkinang dan warga masyarakat.

Para personel gabungan ini melakukan pembersihan tempat umum dan sentra pelayanan publik yang ada dengan cara menyapu, mengangkati sampah serta  memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penyebaran virus corona.

Pada waktu bersamaan seluruh Polsek Jajaran juga melakukan hal yang sama dipimpin Kapolseknya masing-masing, dengan sasaran tempat-tempat umum yang ada diwilayahnya seperti pasar dan tempat ibadah.

Kegiatan kerja bakti untuk hari ini berakhir pada pukul 11.00 wib dan akan dilanjutkan besok pagi hari Minggu 15 Februari 2020, untuk besok direncanakan akan melibatkan personel TNI dari Kodim 0313/ KPR serta warga masyarakat.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK ketika diwawancara awak media siang tadi menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari himbauan Presiden serta arahan Kapolri tentang perkembangan situasi terkait merebaknya Virus Corona, dimana kita perlu membudayakan hidup bersih dan mengikuti pola hidup sehat agar tidak mudah terserang penyakit.

"Kita juga perlu mengedukasi masyarakat agar tidak panik terkait penyebaran Virus Corona ini, namun kita tetap harus waspada dan ikuti anjuran-anjuran dari Pemerintah serta Petugas Kesehatan tentang hal-hal yang dianjurkan untuk mengurangi resiko tertular virus ini," jelas Kapolres. (HMS/Dani)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar