Polres Karimun kerahkan pengamanan di kantor KPU saat pendaftaran Paslon Pilkada 2020


Nusaperdana.com, Polres Karimun Polda kepri dalam rangka menjamin kondusifitas kamtibmas melalui Operasi Kepolisian Mantap Praja Seligi 2020 akan melaksanakan agenda pengamanan pendaftaran Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun pada Pilkada Serentak Tahun 2020 pada hari Jumat tanggal 4 September 2020 mendatang.3/9/2020.

Kapolres Karimun AKBP MUHAMMAD ADENAN, SIK secara langsung memantau kegiatan simulasi pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun tahun 2020 yang dilaksanakan oleh KPUD Kab.Karimun Prov.Kepri di Kantor KPU pada pagi hari Rabu tanggal 2 September 2020.

Proses simulasi pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun tahun 2020 yang dilaksanakan KPU Kab.Karimun Prov.Kepri menjadi gambaran bagaimana pelaksanaan tahapan kegiatan berlangsung.

Berdasarkan perkiraan intelijen nantinya akan menjadi pedoman Kapolres Karimun AKBP MUHAMMAD ADENAN, SIK menempatkan personil dalam melaksanakan pengamanan kantor KPU yang berlokasi Jalan Soekarno Hatta Poros RT 02 RW 04 Kec.Meral Kab.Karimun Prov.Kepri.

Kapolres Karimun AKBP MUHAMMAD ADENAN, SIK dalam kesempatan menyampaikan Pengamanan ini dilaksanakan untuk menjamin rasa aman dan menjaga kamtibmas agar tetap kondusif selama tahapan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Karimun,” 

“Personil sudah di ploting pada tempatnya masing-masing serta Sat Sabhara Polres Karimun telah mendirikan Pos Tenda di sebelah Kantor KPUD untuk mensiagakan pengamanan kantor KPU” ungkapnya.

“Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, selain melakukan pengamanan, agar pada saat pelaksanaan pendaftaran Protokol Kesehatan harus tetap dijalankan oleh pihak KPU pada kegiatan pendaftaran bakal pasangan calon dan pendukungnya  dalam upaya mencegah penularan covid-19 saat ini,” terangnya.

“Dalam kegiatan ini, Polres Karimun menurunkan sekitar 110 Personil termasuk para Kasatgas. Untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif dan mengantisipasi hal-hal lainnya, seluruh unit fungsi kita kerahkan untuk pengamanan ini” ujar Kapolres Karimun AKBP MUHAMMAD ADENAN, SIK. (Wilson)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar