Polres Maros Salurkan Bantuan Polri 20 Ton Beras ke Masyarakat Miskin


Nusaperdana.com, Maros Sulsel - Polres Maros salurkan bantuan dari Mabes Polri berupa bantuan beras sebanyak 10 ton yang diambil dari gudang Bulog, Kamis (20/05/2020).

Bantuan ini diperuntukan bagi masyarakat tergolong miskin yang belum pernah tersentuh bantuan dari pemerintah setempat.

" Kami sedang menyalurkan bantuan dari polri berupa beras sebanyak 10 ton yang diambil di bulog masing - masing daerah". Jelas Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon.

Setelah diangkut dari gudang Bulog, Seluruh bantuan beras Polri ini kemudian di serahkan ke Mapolsek oleh Kapolres Maros, nantinya petugas polsek akan menyerahkan bantuan tersebut kepada masyarakat.

" Metode penyalurannya diserahkan ke polsek- polsek yang didata sebelumnya oleh personil babin terhadap masyarakat kita yang belum menerima bantuan sosial dari pemerintah". Ujar Musa kepada wartawan.

Saat ini sesuai dengan data personil Babinkamtibmas dari 14 Kecamatan yang tersebar di wilayah Maros, jumlah penduduk miskin yang belum tersentuh bantuan Pemerintah mencapai 1.900 orang.

" Untuk di maros sendiri terdapat 1.900 lebih masyarakat miskin yang belum pernah tersentuh bantuan dari pemerintah, kami berharap bantuan beras Polri ini dapat meringankan beban mereka".

Sekedar diketahui jumlah bantuan beras Polri yang akan disalurkan di Kabupaten Maros mencapai 20 ton, terbagi 2 tahap, tahap pertama sebanyak 10 ton disalurkan menjelang lebaran, sementara untuk tahap 2 juga 10 ton disalurkan setelah Idul Fitri nanti.

Salah seorang penerima bantuan Hasnah menyampaikan rasa trimakasihnya kepada Polres Maros yang telah membantu meringankan beban hidupnya.

" Terimakasih banyak pak Polisi, ini kali pertama saya mendapatkan bantuan, sebelumnya sudah sering didata namun didata saja, hasilnya tidak ada". Kata Hasma setelah mendapatkan bantuan beras dari Polri. (Amir)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar