Tingkatkan Ketahanan Pangan Ditengah Pandemik Covid-19

Polres Simeulue Kembali Gelar Tanam, Jagung, Cabai dan Tomat Perdana


Nusaperdana.com, Simeulue - Dalam rangka pemulihan ekonomi Nasional disektor ketahanan pangan dimasa Pademi Covid-19, khususnya di Kabupaten Simeulue, Aceh, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, SIK kembali menggelar tanam bibit Jagung, Tomat dan Cabai perdana, dengan luas lahan kurang lebih 4 hektare, Kamis (04/02/2021).

Lokasi lahan peresmian penanaman perdana tersebut bertempat di depan Mapolres setempat, Desa Suak Buluh Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue.

Sebelumnya, pada hari sabtu tanggal 19 Desember 2020 yang lalu, Kapolres Simeulue bersama Forkopimda setempat telah meresmikan membuka pengolahan perdana lahan kebun Demplot Polres Simeulue dengan menggunakan Traktor Sawah di lahan tersebut.

Dan hari ini, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, SIK di dampingi Wakapolres Simeulue, para PJU, bersama Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Simeulue beserta Kabid. Penyuluhan dan Koordinator PPL Kecamatan Simeulue Timur juga anggota PPL secara bersama-sama kembali menggelar ketahap tanam bibit Jagung, Tomat dan Cabai perdana dilahan kebun Demplot Polres Simeulue.

Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, SIK mengatakan, hari ini kita secara resmi dimulai dengan penanaman bibit Jagung, Tomat dan Cabai perdana di lokasi lahan seluas kurang lebih 4 (empat) hektare.

“melalui kegiatan ini semoga kedepan masyarakat Kabupaten Simeulue bisa ikut serta memanfaatkan lahan untuk tanaman organik dan hidroponik untuk mendukung ketahanan pangan khususnya di Kepulauan Simeulue, Aceh," harapnya. (Uris)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar