Polres Toraja Utara Dan Bupati Toraja Utara Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila 2021 Secara Virtual


Nusaperdana.com, Toraja Utara - Polres Toraja Utara Dan Bupati Toraja Utara  Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila 2021 Secara Virtual,Kegiatan Ini Dilaksanakan Dalam Rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila Selasa,(01/06/2021) dengan secara Virtual melalui Kanal Youtube BPIP RI. Upacara ini di pimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bpk Ir. H. Joko Widodo (02/06/2021).

Hari Lahir Pancasila memiliki makna yang mendalam karena pada hari tersebut, sejak dicetuskannya, nilai-nilai luhur yang menjadi pedoman Bangsa Indonesia berhasil digali dan ditetapkan oleh para Bapak Pendiri Bangsa sebagai alat pemersatu bangsa.

Pancasila memiliki peran penting dalam menyatukan masyarakat dengan segala perbedaan yang ada dan sebagai jembatan untuk mengingat kembali perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila. ungkap Humas toraja utara

Kegiatan upacara secara Virtual tersebut diikuti oleh Bupati Toraja Utara, Wakil Bupati Toraja Utara, Kabag Ops Polres Toraja Utara  serta Asisten dan Para Kepala Dinas Kabupaten Toraja Utara.

Pelaksanaan upacara virtual itu tetap dilakukan dengan protokol kesehatan.

"Walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang Republik Indonesia ini berdiri namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan, globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan," tutupnya Humas Torut.

Untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesian maju yang kita cita-citakan selamat memperingati hari lahir Pancasila. Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. (Bara)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar