Potret Siang, Beberapa Daerah di Kota Duri Dilanda Banjir


Nusaperdana.com, Duri - Cuaca Hujan Yang terjadi siang ini, Mengakibatkan beberapa daerah di kota duri dan sekitarnya Dilanda banjir hingga ketinggian 50 cm, membuat aktivitas jalan terganggu karna harus lebih berhati-hati, serta kepanikan warga karna rumah nya terendam Air disebabkan aliran air di drenase tidak lancar dan tersumbat, Sabtu (15/02/2020) sekitar Pukul 11.00 WIB.

Seperti yang disampaikan salah seorang warga perumahan lembah sari RT 07 /RW 07, jalan Kayangan, Kelurahan Babusalam, Kecamatan Mandau, Epi Naldi (45) mengatakan, setiap hujan melanda wilayah Duri rumah kami selalu kebanjiran sehingga perabotan yang ada di dalam rumah kena genangan air yang masuk hampir 50 cm.

"Setiap Hujan lebat, Perumahan kami kebanjiran dan sibuk membersihkan genangan air, Kondisi seperti sudah menjadi hiburan buat anak-anak yang ada di perumahan lembah sari, setiap hari hujan kami warga slalu siaga untuk menyelamatkan peralatan yang ada didalam rumah, bahkan harus merelakan perabot seperti lemari baju, sopa, dan tempat tidur hancur karna sering terkena air karena banjir," katanya.

Begitu juga hal yang sama terjadi di Perumahan Garaha Asri Rt 03/ Rw 20 Kel.Air Jamban, ini selalu menjadi langganan Banjir.

Dikatakan Mahdalena ibu muda yang tinggal di Perumahan Graha Asri, kalau hujan nya di siang hari kami masih bisa bersiap-siap untuk menyelamatkan apa yang bisa, yang menjadi ke kuatiran warga di Perumahan.

"Jika hujan nya terjadi dimalam hari kami harus berjaga-jaga tidak bisa tidur baik orang tua dan anak dilingkungan ini," terangnya.

"Karena sebelumnya pernah terjadi hujan pada malam hari disaat semua warga sudah pada enak tidur, kira-kira pukul 02.00 WIB tersentak semua terbangun, dan merasa tiba-tiba air sudah masuk kedalam rumah sehingga air masuk mencapai selutut orang dewasa," jelas ibu ini.

Hal yang sama juga terjadi dijalan Hangtuah dan Sudirman duri, dalam kondisi Hujan saat ini, genangan air meluap sampai kejalan lintas sehingga mobil melintasi jalan terebut sangat hati-hati karena takut mogok di tengah jalan.

Pantauan Nusaperdana.com, hingga hujan reda, ruas jalan Hangtuah dan Sudirman serta perumahan warga yang terkena banjir masih digenangi air. (putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar