Pra Muscab, PKB Bengkalis Santuni Kaum Dhuafa di Desa Pematang Duku

Sekretaris PKB Bengkalis Irmi Syakip Arsalan menyerahkan santunan kepada kaum Dhuafa di Desa Pematang Duku

Nusaperdana.com, Bengkalis - Dalam Rangka memperingati Isra dan Mi'raj yang digelar di mesjid Nurul Falah desa Pematang Duku kecamatan Bengkalis, sejumlah Pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bengkalis beri santunan kepada beberapa kaum dhuafa. Minggu (14/03) 

Kegiatan dan santun tersebut adalah sebagai bentuk rasa syukur jelang Muscab PKB digelar 20-21 Maret 2021 mendatang di Pekanbaru. Selain itu juga merupakan pendekatan terhadap masyarakat yang selama ini sudah terjalin baik. 

"Peringatan Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW serta santunan terhadap kaum dhuafa adalah bentuk syukur jelang Muscab". Ucap Pengurus DPC PKB Bengkalis yang juga Anggota DPRD Irmi syakip Arsalan di awal sambutannya

Kata Irmi syakip  kami diperintahkan oleh DPP PKB untuk melakukan kegiatan Bhakti sosial dalam rangka Muscab serentak se Riau. Kami bahu membahu dan memilih desa Pematang Duku untuk penyelenggaraan Isra Mi'raj sekaligus santunan kaum dhuafa. 

Ia juga menjelaskan PKB Bengkalis saat ini memiliki tiga kursi di DPRD Bengkalis. bersama anggota DPRD PKB Sugianto dan Surya Budiman mereka menginisiasi mendorong terbentuknya Peraturan Daerah (Perda) tentang Pesantren dan Madrasah. 

"Dalam kerja politik terutama memperjuangkan aspirasi masyarakat kami bersama Fraksi Kebangkitan Bintang Indonesia untuk Tahun 2021 yang diinisiasi kawan kawan PKB mendorong terbentuknya Perda Pesantren dan Madrasah. Perda ini kami dorohg dalam agar pemerintah memiliki dasar hukum memberikan bantuan dan anggaran terhadap Pesantren dan Madrasah, " Sebut Sekretaris PKB Bengkalis itu. 

Lebih lanjut Irmi syakip juga menambahkan anggota DPRD dari PKB berkomitmen memperjuangkan dan memenuhi aspirasi masyarakat kendatipun tidak bisa sekaligus. 

"Kami berharap, komunikasi antara pemerintah desa dan masyarakat dengan PKB terus terbangun dan kita siap bersinergi dalam menjemput serta memperjuangkan aspirasi masyarakat," Terangnya sembari menyampaikan salam dari Ketua DPP PKB Muhaimin, Ketua DPW Abdul Wahid, anggota DPRD Provinsi Riau Misliadi dan Ketua Karateker PKB Dani M Nursalam kepada masyarakat Pematang Duku. 

Telihat Hadir pada kegiatan Isra Mi'raj dan santunan kaum dhuafa oleh PKB, Kepala Desa Pematang Duku Badrun, BPD, penceramah Ustad Filusman, tokoh masyarakat dan seratusan warga masyarakat setempat. (Putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar