Presiden Joko Widodo Berencana Kunker Ke Siak Tinjau Pertanian di Bungaraya

Presiden Joko Widodo Kunker Ke Siak Tinjau Pertanian di Bungaraya

Nusaperdana.com, Siak -- Selesai Pelantikan Kepala Desa di Kecamatan Bunga Raya Bupati Siak Alfedri langsung mendampingi Protokoler Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Bunga Raya.Senin (02/01/2023).

Di rencanakan Presiden Jokowi akan berkunjung Ke Kabupaten Siak, meninjau Pertanian dan melaunching Pompanisasi Program Peningkatan Percepatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI).

Bupati Siak, Alfedri. Mengatakan hari ini kita bersama Wakil Bupati dan juga Kepala Balai Wilayah Sumatera, menerima kunjungan dari protokol Presiden, meninjau lokasi yang akan di kunjungi oleh Presiden kita Joko Widodo.

Rabu 4 Januari lusa, Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Kabupaten Siak, tepatnya di Kecamatan Bungaraya. Untuk meninjau Pertanian dan melaunching Pompanisasi Program Peningkatan Percepatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI).

Kita sudah turun langsung ke lokasi, kemudian rapat di Kantor Kecamatan Bungaraya membahas seluruh persiapan untuk menyambut Kunjungan Presiden Republik Indonesia.

"Saya minta kepada seluruh unsur Pemerintahan, dari Kadis, pihak Kepolisian, Kodim Siak, camat, seluruh Penghulu se-Kecamatan Bungaraya dan pihak lain yang terlibat, untuk bersinergi, kerja bersama mempersiapkan segala sesuatunya, supaya tidak ada yang kurang, Presiden Joko Widodo berkunjung ke tempat kita, pulang membawa kesan yang bagus untuk Siak," kata Bupati Alfedri.

Sementara itu, Kadis PU Tarukim Siak, Irving mengatakan, meskipun informasi Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Kabupaten Siak sampai detik ini belum valid, karena tujuan utama Kunker Presiden akan meresmikan Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang, kemudian di minta untuk berkunjung ke Kabupaten Siak, kita tetap harus mempersiapkan seluruhnya.

"Mudah-mudahan jadi Presiden Kita datang, supaya bisa melihat kondisi pertanian yang ada di Bungaraya ini, sebab pertanian di sini merupakan salah satu yang produksinya di atas rata-rata, bisa mendapatkan 7-9 Ton perhektarnya, dibandingkan dengan wilayah pertanian lainya," kata Irving.

Selain itu juga nanti kita bisa menyampaikan aspirasi dari Masyarakat untuk menambah pembangunan di lokasi persawahan untuk menunjang proses pertanian supaya lebih bagus lagi kedepannya.

Turut Hadir Asisten 1 dan 2, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas DLH, Kepala Dinas Perhubungan, Kodim dan Polsek Serta Kepala Desa Se-Kecamatan Bunga Raya.(Donni) 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar