Press Gathering, Brigif 20/3 Kostrad Tingkatkan Kebersamaan dengan Jurnalis


Nusaperdana.com - Untuk meningkatkan kebersamaan dan integritas TNI dan jurnalis di Papua, Brigif 20/3 Kostrad menyelenggarakan Press Gathering dengan menggelar out bound dan ramah tamah bersama para jurnalis  dari berbagai media, baik cetak, elektronik maupun media online se Kabupaten Mimika, Sabtu (4/7/20).

Dalam kegiatan yang penuh keakraban itu, Danbrigif 20/3 Kostrad Letkol Inf Edy Widiyanto mengatakan, peran media dalam pelaksanaan kegiatan publikasi menjadi sangat penting dalam keseharian. Pasalnya, media dengan fungsinya sebagai alat kontrol sosial dapat menciptakan dan memelihara situasi kondusif di suatu wilayah.

"Media disamping sebagai sarana penyampaian informasi dan pembentukan opini kepada masyarakat, juga berfungsi sebagai alat kontrol sosial terhadap berbagai kebijakan Pemerintah terlebih pada era globalosasi sekarang ini," kata Letkol Inf Edy Widyanto kepada jurnalis disela-sela kegiatan tersebut.

Selaku Danbrigif, Edy mengatakan, pihaknya akan terbuka dalam setiap pemberitaan jika ada hal-hal yang perlu dikonfirmasi.

"Seperti halnya isu global HAM Papua yang juga memiliki kepentingan geopolitik dan geostrategis sehingga dapat menimbulkan konflik. Berdadarkan amanat Undang-undang 34 tahun 2004, TNI melaksanakan OMSP. Brigif 20/3 Kostrad pun melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan dan menjadi perekat bagi seluruh elemen di Papua," ujarnya.

Terkait hal tersebut, meminta kepada para jurnalis, agar kedepannya dapat menjaga suasana kebersamaan dan menciptakan integritas antara TNI dengan jurnalis guna menjaga keutuhan NKRI.

"Tentunya, dalam bertugas ada kekurangan dan kelebihan. Saya berharap, TNI dan rekan-rekan media dapat bekerjasama untuk saling mengisi sehingga menjadi suatu kesempurnaan dalam kerangka NKRI," harap Letkol Inf Edy Widyanto S.Sos.

Sementara itu, salah satu jurnalis yang mengikuti kegiatan mengatakan, kegiatan ini tentunya mampu meningkatkan kerjasama dan kekompakan yang telah terjalin dengan baik selama ini antara TNI dengan para jurnalis.

“Seru dan penuh keceriaan, kegiatan ini menumbuhkan kerjasama dan kekompakan kelompok. Semoga kebersamaan ini dapat kita jaga dan tingkatkan dalam rangka membangun Papua yang sejahtera dalam bingkai NKRI,” katanya.

Sementara itu setelah acara ramah-tamah bersama jurnalis kabupaten Mimika Danbrigif 20/3 Kostrad menjenguk anggota Brigif 20/3 Kostrad Yang sedang sakit di KSA (Kantor Kesehatan Anggota) Brigif 20/3 Kostrad. (amir)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar