Program Bupati Sapa Desa Segera di Lounching Pemkab Labuhanbatu

Program Bupati Sapa Desa Segera di Lounching Pemkab Labuhanbatu

Nusaperdana.com, Labuhanbatu - 
Pemkab Labuhanbatu dalam waktu dekat akan segera Lounching program "Bupati Sapa Desa", direncanakan akhir tahun 2023 rogram tersebut segera di gulirkan.

Program tersebut untuk meningkatkan silaturrahmi diantara Pemkab Labuhanbatu dengan jajaran pemerintahan desa di Kabupaten Labuhanbatu. Sekaligus mempererat silaturrahmi Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtarada Ritonga MKM sebagai Kepala Daerah dengan masyarakat Desa. Pencangan itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Labuhanbatu Ir Hasan Heri Rambe, pada Rapat Pimpinan (Rapim) Kabupaten Labuhanbatu di ruang rapat kantor Bupati Selasa (10/10-2023).

Dijelaskan Hasan Heri program tersebut, selain meningkatkan silaturrahmi sekaligus untuk menyerap kebutuhan dan aspirasi desa. Ditambahkan Hasan Heri program Bupati Sapa Desa tersebut merupakan salah satu inovasi Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtarada Ritonga MKM bersama Wakil Bupati Hj Ellya Rosa Siregar SPd MM.

Menurut Sekdakab Labuhanbatu Ir Hasan Heri Rambe, program Bupati sapa desa memiliki banyak makna, diantaranya Bupati siap melayani dan peduli kepada masyarakat desa. Yang mana nanti kedepannya, para OPD diharapkan dapat menampung dan mendengarkan kebutuhan dan aspirasi desa untuk dijadikan catatan yang selanjutnya disampaikan kepada Bupati. Juga program serta kegiatan OPD yang bisa dibawa ke desa desa sehingga pelayanan di desa prima.


Hasan Heri juga berharap dari tahun ke tahun ada perbaikan dan peningkatan, oleh karena itu di buat terobosan baru sehingga dapat mempercepat terwujudnya masyarakat desa yang berkarakter, maju dan sejahtera tahun 2024 dan dapat menurunkan kemiskinan (Stunting) dan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa.
Kadis PMD Kabupaten Labuhanbatu Abdi Jaya pohan pada kesempatan tersebut juga menyampaikan hal yang sama, bahwa program Bupati Sapa desa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat (pelayan prima) dan pemberian bantuan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Selain OPD kegiatan Bupati sapa desa juga diikuti beberapa instansi, seperti kegiatan SIM keliling dan Samsat keliling.

Pelaksana program Bupati sapa desa tersebut menurut Abdi Jaya Pohan akan di launching pada 16 Oktober mendatang.(H Ucok Tandjung)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar