Program Literasi SMP Negeri 9 Bathin Solapan Latih Siswa Tampil Didepan Umum

Program Gerakan Literasi SMP Negeri 9 Bathin Solapan

Nusaperdana.com,Bathin Solapan - Didukung penuh Kepala Sekolah Lisdasari S.Sos.I M.Pd, SMP Negeri 9 Bathin Solapan melaksanakan program Gerakan  meningkatkan budaya Literasi. 

Gerakan Literasi ini sebagai program rutin yang dilaksanakan setiap hari Rabu Pagi diketuai Yelnita S.Pd diikuti seluruh Siswa-siswi berjumlah 374 terdiri dari kelas 7, 8 dan kelas 9.

Gerakan Literasi berlangsung di halaman sekolah SMP Negeri 9 Bathin Solapan dengan pengawasan seluruh Majelis Guru, Staf tata usaha dan Staf Pusakawan. 

Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Bathin Solapan Lisdasari menyebutkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Literasi semua warga Sekolah khususnya di SMP Negeri 9 Bathin Solapan. 

"Adapun jenis kegiatan yang kita laksanakan  adalah membaca buku fiksi, berpuisi, berpidato, syair dan strory tellin untuk melatih agar siswa-siswi berani tampil di depan umum," ucapnya. 

Ditambahkan Lisdasari mengatakan Gerakan Literasi ini kita melibatkan seluruh yang ada di sekolah baik itu para guru, staf kantor dan siswa-siswi dari kelas 7 hingga kelas 9.

"Alhamdulillah, selama kegiatan gerakan literasi yang kita laksanakan rutin setiap hari Rabu diikuti dengan sangat antusias oleh seluruh siswa-siswi SMP Negeri 9 Bathin Solapan," ungkapnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar