Program Sapa Desa Mewujudkan Masyarakat Berkarakter, Maju dan Sejahtera

Program Sapa Desa Mewujudkan Masyarakat Berkarakter, Maju dan Sejahtera

Nusaperdana.com, Labuhanbatu - 
Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs H Sarimpunan Ritonga MPd mengatakan bahwa Program Sapa Desa yang digagas oleh Pemkab Labuhanbatu dibawah pimpinan Bupati dr H Erik Adtarada Ritonga MKM bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Labuhanbatu berkarakter, maju dan sejahtera.

Hal itu disampaikan Sarimpunan saat memimpin apel gabungan pegawai  lingkungan Pemkab Labuhanbatu di Lapangan Kantor Badan Kepegaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu Senin ( 30/10).

Pada kesempatan itu Sarimpunan mengatakan program Bupati Sapa Desa yang baru di lounching pada 16 Oktober lalu merupakan upaya percepatan terwujudnya visi pemerintah Labuhanbatu menuju masyarakat Labuhanbatu Maju, Berkarakter dan sejahtera tahun 2024.

Diuraikan Sarimpunan maksud dan tujuan Bupati dalam program Sapa Desa ialah untuk memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, sehingga masyarakat di pedesaan merasakan langsung kehadiran Pemerintah Daerah ditengah tengah mereka.

Dijelaskan Sarimpunan dalam pelaksanaan progam Bupati Sapa Desa itu  menurut Sarimpunan melibatkan seluruh OPD, instansi terkait dan pihak swasta.

"Karena dengan kerja kolaborasi dari semua pihak, maka agenda pembangunan daerah akan lebih mudah dilaksanakan" ucap Sarimpunan.

Adapun target dari kerja pembangunan itu antara lain mempercepat penurunan dan penanggulangan kemiskinan ekstrim, di desa melalui program bantuan berbagai bantuan langsung tunai dan bantuan lainnya yang tepat sasaran.

"Kemudian upaya penurunan stunting di desa melalui berbagai bantuan kepada balita dan keluarga tesiko Stunting serta penyuluhan terhadap masyarakat dan khusunya kepada calon pengantin" jelas Sarimpunan.

Turut hadir pada upacara tersebut, para asisten Sekdakab, Pejabat eselon II, staf ahli dan para ASN di lingkungan Pemkab Labuhanbatu.(H Ucok Tandjung).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar