Proyek Kantor Disdukcapil Kampar yang Mangkrak, Cuma Dibayar 21,3 Persen

Proyek Kantor Disdukcapil Kampar yang Mangkrak, Cuma Dibayar 21,3 Persen

Nusaperdana.com, Kampar - Pembangunan proyek kantor Disdukcapil Kabupaten Kampar tahap 1 yang Mangkrak pengerjaan nya hanya dibayar sebesar 21,3 persen sesuai dengan pengerjaan yang telah selesai dikerjakan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kampar, Erizal kepada wartawan di ruangan kerjanya, Senin siang (26/12).

"Proyek pembangunan Dinas Disdukcapil Kampar hanya dibayarkan 21,3 persen dan hal tersebut sesuai dengan hasil pengerjaan proyek yang telah selesai dikerjakan oleh kontraktor," kata Erizal. Disaat pembayaran nya saya belum menjadi Kabid Cipta Karya.

Diterangkan lebih lanjut oleh Erizal,  pengerjaan proyek tersebut dihentikan oleh PPK karena kontraktor tidak mampu menyediakan barang selama 1 Minggu untuk perpanjangan kerja dan akhirnya PPK memutuskan untuk menghentikan pengerjaan.

Ketika ditanya apakah hasil proyek kantor Disdukcapil Kampar tahap 1 sudah di audit dan Erizal mengakui sedang diaudit. "Bahwa hasil pengerjaan proyek Disdukcapil Kampar sekarang ini sedang di audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)," ungkapnya.

Menurut pengakuan Erizal, untuk tahun 2023 proyek pembangunan kantor Disdukcapil Kampar akan dilanjutkan pengerjaan nya. Posisi terakhir kami melakukan pemeriksaan terhadap hasil proyek tersebut diangka 43,5 persen dan kita masih terhutang sebesar 280 Juta dan saya tidak berani untuk membayar nya karena tidak ingin terlibat permasalahan tersebut.

"Kita juga terhutang kepada konsultan pengawas sebesar 125 Juta dan belum kami bayar, karena mereka gagal dalam bekerja.  Konsultan pengawas tidak mampu membantu Pemerintah dalam bekerja," kata Erizal.

Untuk rencana pembangunan kantor Disdukcapil Kampar kata Erizal, yakni  3 lantai. "Rencana pembangunan kantor Disdukcapil Kampar 3 lantai,"  katanya dengan singkat



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar