PT Sambu Group, Perusahaan Pertama Laksanakan Vaksinasi Gotong Royong Tahap 1

Proses registrasi dan penyuntikan vaksin Gotong Royong bagi karyawan PT Sambu Group

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - PT. Sambu Group adalah perusahaan pertama yang melaksanakan vaksinasi gotong royong Covid tahap 1 bagi karyawannya di Inhil. 

Bekerjasama dengan Polsek Kateman, bertempat di Klinik Pratama PT. Sambu Desa Air Tawar, Kateman, Kabupaten Inhil, vaksinasi gotong royong dapat terealisasi pada Selasa (24 /8/2021). 

Vaksin yang digunakan yakni Sinopharm, yang menyasar pada pelayanan publik salah satunya karyawan perusahaan. 

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH SIK MHum menyebutkan jumlah stok vaksin yang tersedia sebanyak 2000 (dua ribu) vial untuk pelaksanaan vaksinasi di PT Sambu tersebut. Sementara diketahui dalam 1 vial berisi 2 vaksin. 

"Vaksin yang terpakai sebanyak 48 vial disuntikan kepada 96 orang atau pegawai perusahaan. Sisanya saat ini sebanyak 1952 vial, dipersiapkan untuk vaksinasi tahap kedua nanti," tuturnya. 

Kapolres Inhil mengatakan, kegiatan tersebut ditaja langsung oleh PT Sambu Group sebagai implementasi dalam upaya percepatan memutus mata rantai Covid-19, yang mana saat ini wilayah Kabupaten Inhil termasuk dalam zona merah penyebaran virus corona. 

“Kami pihak Polres Inhil beserta Forkopimda Kabupaten Inhil memberikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya PT Sambu Group untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19,” ujar Kapolres. 

Lanjut Kapolres mengatakan, berdasarkan data yang dihimpun, PT Sambu group merupakan perusahaan pertama di Inhil yang telah melaksanakan vaksinasi gotong royong. 

Saat ini secara umum pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Inhil belum maksimal sehingga masih perlu kesadaran yang tinggi dari masyarakat untuk turut mengikuti vaksin. 

“Mari secara bersama kita gelorakan kegiatan vaksinasi ini sebagai benteng awal dalam menangkal penyebaran Covid-19. Yakinlah, vaksin yang digelar oleh Pemerintah adalah salah satu faktor untuk menangkal virus corona,” jelas Kapolres. 

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi gotong royong yang ditaja PT Sambu group ini bekerjasama dengan Polsek Kateman Polres Inhil, dengan menurunkan beberapa tim nakes sebagai vaksinator. 

"Kami juga berharap kepada perusahaan lain yang ada di Inhil untuk mencontoh PT Sambu Group dalam melaksanakan vaksin gotong royong tersebut," harapnya.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar