Puluhan Siswa-Siswi Smk Pawai Kelulusan Diamankan Polisi Ditengah Wabah Covid 19


Nusaperdana.com, Toraja Utara - Puluhan siswa sekolah SMK melakukan pawai kelulusan dengan menggunakan sepeda motor mengitari wilayah Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara setelah mendapat kabar sudah dinyatakan lulus sekolah SMK di tengah wabah covid-19, diamankan oleh Personil Polres Toraja Utara,
(03/06/2020).

“Para siswa SMK ini dari sekolah Menengah Kejuran yang ada di Kecamatan Rantepao, mereka melakukan konvoi kendaraan. Mereka merayakan kelulusan sekolah.” pungkas AKP Semuel To'Longan, S.H.,M.H, 

Lanjutnya, karena mendapat informasi dari warga bahwa ada segerombolan siswa-siswi SMK yang melakukan pawai kelulusan, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H langsung menindaklanjuti informasi tersebut, dengan menginstruksikan kepada Kasat Lantas Polres Toraja Utara AKP Semuel To'longan, S.H.,M.H untuk mengamankan aksi Pawai tersebut.

Personil Polres Toraja Utara dipimpin Kasat Lantas AKP Semuel To'longan, S.H.,M.H, langsung bergerak cepat mencari dan mengamankan para pelajar yang sedang melakukan konvoi kelulusan di wilayah Kecamatan Rantepao.

“Petugas mendapatkan puluhan pelajar dengan kendaraan sepeda motor dengan suara bising. Mereka melakukan konvoi dengan mengenakan seragam yang tercoret, parahnya lagi tanpa menerapkan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker,” ujar Kasat Lantas.

“Jumlah para pelajar yang telah diamankan  tidak sedikit, ada total 31 pelajar beserta 24 unit kendaraan sepeda motor berhasil Kami amankan di Mapolres Toraja Utara, mereka didata identitas dan asal sekolahnya." tutur Kapolres.

Menindaklanjuti aksi konvoi tersebut Kami akan menghubungi pihak sekolah yang siswanya terjaring agar siswa yang bersangkutan diberikan teguran dan kejadian ini tidak terulang lagi di masa mendatang. (Bara)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar