PUPR Bengkalis dan PT Chevron lakukan Perbaikan Kerusakan Jalan Pipa Air Bersih


Duri - Kerusakan ruas jalan Pipa Air Bersih di Kecamatan Bathin Solapan, yang Ruas jalannya amblas dan nyaris putus itu diperbaiki dengan koordinasi dan kerja sama yang baik antar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas PUPR dengan perusahaan tambang minyak bumi terbesar dan terkenal di Riau, PT Chevron Pacific Indonesia (PT CPI).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) PUPR Bengkalis, Ardiansyah, melalui Staff Workshop Rudi Rinaldo Menjelaskan Untuk kerusakan (amblas) jalan Pipa Air Bersih, kini sedang diperbaiki.

"Proses perbaikannya dilakukan dengan koordinasi positif yang dijalin Pemkab Bengkalis melalui Dinas PUPR dengan PT CPI," Jelas Rudi kepada awak media duri Kamis (11/2) kemaren.

Akses vital menuju kantor Satlantas Polres Bengkalis, SMK Negeri 1 Duri, kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bengkalis dan pusat lalu lintas menuju ke Simpang Lima, Desa Petani ini diperbaiki dengan menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan (K3).

“Di bawah jalan yang rusak tersebut terdapat pipa air bersih milik PUPR Bengkalis, sehingga koordinasi ini perlu dilakukan,” Ucap Rudi

Sementara itu  Sonitha Poernomo Manager Corporate Communication PT CPI Mengatakan PT CPI adalah Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Pemerintah Indonesia di Blok Rokan yang mengelola Barang Milik Negara termasuk jalan operasi di jalan Pipa Air Bersih. 

”Keselamatan masyarakat di lingkungan area operasi merupakan hal yang sangat kami perhatikan. Oleh karena itu perlu kerja sama masyarakat, pemerintah dan perusahaan pengguna jalan untuk turut menjaga keamanan dan kenyamanan jalan operasi ini,” Jelasnya

Ditambahkan Rudi Untuk dalam perbaikan sepanjang jalan Amblas ditutup sementara waktu Sebagai gantinya, warga maupun para pelintas bisa melalui beberapa jalan alternatif yang ada di sebelahnya. 

"Untuk sementara jalan ditutup, disterilkan supaya pekerjaan bebas gangguan. Informasi atau petunjuk penutupan jalan pun sudah dipasang di sekitar lokasi, sudah juga diimbau ke warga sekitar," terang Rudi.

Ia menyebut, penutupan jalan bersifat sementara. Hal itu dilakukan untuk alasan keamanan dan keselamatan warga. Saat disinggung durasi penutupan akses perlintasan itu, Rudi tak ingin berspekulasi. 

"Kalau durasi, kemungkinan sekitar satu bulan. Bisa lebih cepat atau lebih lambat, kita doakan saja bisa secepatnya selesai dan bisa dilalui kembali". Jelasnya lagi

Selain jalan Pipa Air Bersih, koordinasi positif nan harmonis Pemkab Bengkalis dan PT CPI juga ditorehkan dalam sejumlah perbaikan infrastruktur di wilayah Kabupaten Bengkalis, termasuk salah satunya Jembatan I Rangau. 

Selain itu, Pemkab Bengkalis melalui Dinas PUPR juga tengah berkoordinasi untuk segera meremajakan ruas jalan mulai dari depan Gate III PT CPI sampai ke simpang empat Rangau. 

"Benar, selain jalan Pipa Air Bersih, kita juga menggandeng PT CPI untuk memperbaiki kerusakan Jembatan I Rangau. Kemudian sedang kita koordinasikan untuk meremajakan ruas jalan di Rangau. Alhamdullilah, sampai saat ini kolaborasi dan komunikasi kita bersama PT CPI sangat harmonis". Terangnya

Rudi berharap, kerjasama dan komunikasi senada dapat terus terjalin di kemudian hari untuk lebih memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan daerah dari berbagai lini sektoral, terutama di bidang infrastruktur.

 "Semoga hubungan baik Pemkab Bengkalis dan PT CPI tetap harmonis. Tak lupa, mari kita doakan agar tahap-tahap perbaikan jalan dan jembatan itu bisa segera rampung dan bisa kembali dipergunakan," pungkasnya. (Putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar