Puskesmas Kabun Kebut Pemberian Obat Cacing pada Murid TK dan SD Jelang Bulan Ramadhan

Puskesmas Kabun Kebut Pemberian Obat Cacing pada Murid TK dan SD Jelang Bulan Ramadhan

Nusaperdana.com, Rohul - Tim Dinas Kesehatan Rokan Hulu bersama UPTD Puskesmas Kabun melakukan kegiatan penyuluhan kesehatan kepada anak murid serta pemberian obat cacing, atau Pemberian Obat Pencegah Masal (POPM) ke Sekolah Dasar Negeri 01 Kabun Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Kamis 2/3/2023

Dalam Kegiatan tersebut turut hadir : Irma darnilius, SKM, Masti Sinambela SKM, Ummil munawaroh SKM,
Yogi Yosrianto SKM, Ridho Haryadi SKM, didampingi Ns Berliana Samosir S Kep. 

Setelah memberikan penyuluhan  kesehatan pada murid. Dilanjutkan pemberian obat cacing secara langsung kepada murid (directly to students).

Tampak Kehadiran Tim Dinkes itu disambut baik oleh kepala sekolah SD N 01 Zaini S Pd serta seluruh Guru yang bertugas.

Kepsek Zaini menyampaikan Selamat datang bapak dan ibu di sekolah ini, ia juga apresiasi serta terima kasih karna seluruh anak murid sudah Mendapatkan obat cacing dari Dinas kesehatan Rohul.

"Atas kunjungan dan kerja sama yang baik antara Dinkes dan Dinas pendidikan agar tetap dapat semakin lebih baik," Harap Zaini S Pd .

Disampaikan Kepala Puskesmas Kabun Ns Sifhaldi S Kep melalui Ns Berliana Samosir S Kep menjelaskan program ini memang Sudah laksanakan sejak beberapa tahun lalu.

"tahun ini kita berikan obat cacing ke SD yang berjumlah 18 sekolah, TK 10 sekolah yang ada dikecamatan Kabun dari usia 6-8 tahun.upaya kita harus selesai sebelum Bulan Suci Ramadhan (Puasa) tiba," jelas Berliana Samosir



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar