Rapat Komite SMPN 1 Denpina Usai Digelar, Ini Hasilnya


Nusaperdana.com, Toraja Utara - Pemaparan Visi Misi, Program SMP Negeri 1 Denpina 2020-2024, Penetapan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) 2020 dan Penetapan Peraturan Sekolah telah usai dilaksanakan dalam rapat komite sekolah, Senin 9 Maret 2020.

Dihadiri oleh Tokoh masyarakat antara lain Ibu Erni Demma Pali', SE (anggota DPRD Toraja Utara), Kepala Lembang (Kalem) Ma'dong, Kalem Paku, Tokoh Agama, Segenap pengurus Komite SMPN 1 Denpina, orang tua/wali siswa, dan segenap Dewan Guru/Pegawai.

Hal itu dikatakan oleh Kepala UPT SMPN 1 Denpina Julius Mali, S.Pd, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/3/2020).

Rapat Komite sekolah yang dilaksanakan di SMPN 1 Denpina tepatnya di Lembang Ma'dong, pertama telah menetapkan visi misi sekolah yaitu berkarakter, berprestasi, sehat dan peduli lingkungan.

Kedua, Meminta partisipasi orang tua, alumni, komite dan masyarakat untuk kegiatan di sekolah seperti pengadaan Paving Block

"Berhubung karena halaman sekolah beralaskan tanah kalu lagi musim hujan sangat becek jadi rencananya tahun ini akan di paving supaya siswa bisa melaksanakan upacara bendera dan Kegiatan yang lain dengan nyaman. Luasnya itu sekitar 45 m x 49 m diperkirakan menelan biaya sekitar Rp200 juta," ungkapnya.

"Telah disepakati bersama, pengerjaan akan dilaksanakan di tahun ini dan melibatkan orang tua siswa melalui sumbangan sukarela juga alumni sekolah dan masyarakat Ma'dong yang bisa memberi bantuan baik yang dari luar untuk bisa memberikan kontribusi," lanjutnya.

"Kalau kita tidak mampu di tahun ini, kita akan pakai sistem bertahap jadi mungkin tahap pertama tahun ini berapa saja yang terealisasi langsung kita kerja," terangnya.

Ketiga, menetapkan peraturan baru sekolah yang lebih banyak bersifat pembinaan dan disetujui oleh orang tua siswa yang mulai diberlakukan di tahun ini. Pembinaan yang bersifat mendidik dan terdiri dari 12 tahap pembinaan sampai mengembalikan anak ke orang tuanya.

"Saya juga juga menitip ke ibu dewan sebagai wakil masyarakat dari Lembang ini untuk keperluan sekolah kita titip untuk diusulkan sesuai prosedur di Lembang untuk kantor baru sekolah dan Pentalutan di sebelah Utara lokasi sekolah," jelasnya.

Keempat, pengembangan peningkatan kapasitas kompetensi guru.

Kelima, pembuatan ruangan UKS untuk persiapan sekolah yang akan dirujuk sebagai sekolah sehat.

Olehnya itu ia Berharap, agar semua komponen bisa bersinergi dan bergandengan tangan sehingga yang menjadi skala prioritas bisa segera terealisasi.

"4 tahun kedepan saya punya impian sekolah ini bisa minimal menjadi sekolah sehat atau sekolah Adiwiyata," pungkas Kepala UPT SMPN 1 Denpina. (Arie)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar