Ratusan Warga Desa Simpang Padang Ikuti Suntik Vaksin Sinovac Dosis Pertama

Tenaga Keseahatan Puskesmas Simpang Padang Sedang melakukan suntik vaksin Sinovac kepada warga Desa Simpang Padang

Nusaperdana.com,Bathin Solapan - Ratusan  warga Desa Simpang Padang Kecamatan Bathin Solapan ikuti suntik Vaksin Sinovac Dosis pertama di Aula kantor Desa Simpang Padang jalan LKMD. Sabtu (11/09). 

Vaksinasi dengan penerapan Prokes, warga yang hadir wajib menunggu atrian dengan memengang nomor urut dan mengikuti 4 tahap, dari proses registrasi, skrening kesehatan, hingga Penyuntikan vaksin tahap pertama. 

Setelah penyuntikan vaksin selama 30 menit dilakukan observasi kesehatan, hingga diberikan sertifikat vaksin oleh petugas Kesehatan sebagai tanda bukti sudah mengikuti vaksin dan jadwal vaksin tahap dua. 

Kepala UPT Puskesmas Balai makan dr Novi Nurmayanty menjelaskan ada 600 Dosis pertama yang dilakukan kepada warga Desa Simpang Padang. Sementara untuk pelaksanaannya dibagi dua tahap yaitu 350 orang hari Sabtu dan 250 orang besok hari Minggu. 

"Sementara untuk tahapan sebelum suntik vaksin terlebih dahulu petugas melakukan skrening kesehatan kepada peserta dengan pemeriksaan tekanan darah,  menanyakan riwayat penyakit untuk memastikan peserta benar-benar memenuhi syarat untuk di lakukan suntik vaksin," ujar dr Novi. 

Disisi lain Kepala Desa Simpang Padang Asrizal SH MH mengatakan sangat mendukung pelaksanaan Vaksinasi massal yang ditaja Polres Bengkalis lewat Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri dalam  percepatan penaganan Covid-19 untuk Masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesai maju.

"Terimakasih atas kerjasama bapak Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dan tim Dinas kesehatan melalui Puskesmas Balai Makam yang di kepalai dr Novi Nurmayanty bersama 22 orang tenaga keseahatan," ucap Asrizal. 

Ia pun berharap dengan semakin banyaknya masyarakat yang telah divaksin, dapat menurunkan penularan covid-19 dan Desa Simpang Padang bebas dari virus mematikan itu. 

“Kita bersyukur masyarakat makin antusias terhadap program vaksinasi. Semakin banyak yang divaksin maka Herd Immunity akan segera terwujud,” jelasnya. 

Sementara itu Kapolsek Mandau AKP JL Turuan bersama 35 personil polsek Mandau yang bertugas sebagai pengamanan dan memonitoring jalan vaksinasi juga menghimbau kepada warga agar selalu patuhi Protokol kesehatan yang salah satunya mejaga jarak dan tidak berkumpul untuk menghindari kerumunan. 

"Ini merupakan tugas wajib Polri dalam rangka mengawal dan mensukseskan program Vaksinasi agar wabah virus mematikan ini cepat berakhir di Desa Simpang Padang Khususnya di seluruh indonesia," Jelas AKP JL Turuan mewakili Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan. (Putra



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar