Recall Mitsubishi Xpander, Perbaikan Bisa Dilakukan di Rumah

Sumber Foto: Detik.com

Nusaperdana.com, Jakarta - Mitsubishi mengumumkan kampanye recall untuk perbaikan Mitsubishi Xpander di Indonesia. Mitsubishi Xpander memiliki masalah pada fuel pump atau pompa bahan bakar yang harus diperbaiki.

Mobil yang terkena dampak adalah Xpander produksi tahun 2017 sampai 2019. Total recall Xpander sebanyak 139.111 unit.

Berdasarkan investigasi yang dilakukan, ditemukan Fuel Pump di dalam tangki dapat berhenti beroperasi, yang berpotensi mengakibatkan mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja. Kemungkinan penyebabnya adalah impeller memuai dan berubah bentuk, kemudian bergesekan dengan bagian di sekitarnya, sehingga impeller tersebut berhenti berputar.

Kampanye perbaikan dilakukan untuk melakukan pemeriksaan pada label modul fuel pump Xpander dan melakukan pergantian unit fuel pump dengan yang sudah disempurnakan. Estimasi pelaksanaan pemeriksaan sekitar 1 jam/unit dan proses pemeriksaan dan perbaikan sekitar 2 jam/unit.

Di masa pandemi virus Corona (COVID-19), pemilik Xpander juga bisa memanfaatkan layanan home service untuk mengikuti kampanye recall ini. Atau, bisa juga datang langsung ke dealer resmi terdekat.

Bagi yang ingin datang ke dealer, konsumen dapat datang ke dealer resmi Mitsubishi Motors untuk melaksanakan pemeriksakan pada kendaraannya. Jika ID produk Fuel Pump sesuai dengan daftar mobil terlibat di program ini, maka konsumen akan mendapatkan penggantian part fuel pump yang sudah disempurnakan. Untuk memudahkan pelaksanaan kampanye perbaikan konsumen dapat mengatur jadwal pemeriksaan dengan memanfaatkan fasilitas service booking melalui Mitsubishi Motors Customer Care maupun aplikasi My Mitsubishi ID.

Atau, konsumen juga bisa memanfaatkan layanan home servis di mana pelaksanaan kampanye perbaikan dilakukan di rumah konsumen, sebagai pilihan tambahan dari opsi datang langsung ke dealer. Bila ID produk Fuel Pump sesuai dengan daftar mobil terlibat di program ini maka konsumen akan mendapatkan penggantian part fuel pump yang sudah disempurnakan. Konsumen dapat mengatur jadwal pemeriksaan dengan memanfaatkan fasilitas service booking melalui Mitsubishi Motors Customer Care maupun aplikasi "My Mitsubishi ID".

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan dan melakukan service booking untuk kemudahan pengaturan waktu perbaikan, konsumen dapat menghubungi Mitsubishi Motors Customer Care di 0804-1-300-300, maupun menggunakan aplikasi My Mitsubishi ID. Informasi lokasi dan kontak diler terdekat dapat dilihat di www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar