Reses di Era New Normal, H Dani M Nursalam Sambangi Warga Jalan M Boya, Tembilahan


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Anggota DPRD Provinsi Riau, H Dani Nursalam menyambangi warga Jalan M. Boya, Tembilahan, khususnya warga Gang Cempedak dan sekitarnya. Kunjungan dalam rangka reses ini, dilakukan H Dani M Nursalam di era new normal dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Pada kegiatan reses ini, H Dani M Nursalam didampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten Inhil, Iwan Taruna dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) beserta segenap jajaran pengurus DPC PKB Inhil dan DPAC PKB Tembilahan.

Dalam kesempatan ini, H Dani menyoroti kinerja pembangunan infrastruktur oleh Pemerintah Provinsi Riau. Menurutnya, kondisi infrastruktur jalan yang masih memprihatinkan.

"Di daerah-daerah kecamatan lain, selain Tembilahan itu masih cukup banyak jalan yang dalam kondisi rusak. Mungkin apa yang kita lihat di Tembilahan sudah bagus, namun di daerah sana itu sangat memprihatinkan," tutur Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV (empat) DPRD Provinsi Riau itu.

Untuk infrastruktur jalan yang masih memprihantinkan ini, H Dani mengatakan bahwa Dirinya memaklumi kondisi tersebut dikarenakan keterbatasan anggaran pembangunan milik Kabupaten Inhil. Menurutnya, kebutuhan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Inhil tidak setara dengan kemampuan keuangan atau APBD Kabupaten Inhil.

"Oleh karenanya, memang perlu adanya sinergi antara Kabupaten Inhil dan Provinsi Riau dalam hal keuangan untuk pembiayaan pembangunan, khususnya pembangunan infrastruktur jalan," kata H Dani.

Saat ini, diungkapkan H Dani, Pemerintah Provinsi Riau memiliki sebuah program pembangunan, yakni peningkatan sarana utilitas untuk wilayah permukiman di kawasan kelurahan.

"Saya akan berupaya agar kawasan kelurahan di Kabupaten Inhil mendapat alokasi pembangunan oleh Pemerintah Provinsi Riau. Ini lah salah satu bentuk sinergi antara kabupaten dan provinsi, khususnya di bidang pembangunan," tutur Ketua DPRD Kabupaten Inhil periode 2014 - 2019 itu.

Kegiatan reses Masa Sidang III Periode 2019 - 2020 Anggota DPRD Provinsi Riau, H Dani M Nursalam tampak sangat diminati warga. Terbukti dengan banyaknya warga yang datang mengikuti kegiatan reses tersebut.

Untuk diketahui, pelaksanaan reses kali ini tampak sedikit berbeda dari biasanya, yang mana pada reses masa sidang III periode 2019 - 2020 ini, tidak diperkenankan untuk adanya sesi dialog atau tanya jawab antara anggota DPRD dengan warga yang hadir reses.

Disamping itu, para warga yang hadir juga diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan oleh pihak penyelenggara sebelum masuk ke lokasi acara.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar