Reses Perdana Nanang Haryanto Jemput Aspirasi Masyarakat di Kelurahan Duri Timur

Sekretaris Komisi I Nanang Haryanto menyampaikan kata sambutan di Agenda Reses jalan Bata Merah Duri Timur

Nusaperdana.com, Mandau  - Sekretaris Komisi 1 DPRD Kabupaten Bengkalis, Nanang Haryanto SH menggelar reses dan menjemput aspirasi masyarakat di dapilnya Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Reses perdana kali ini, ia mengunjungi warga di Jalan Bata Merah, RT 01 RW 06 Kelurahan Duri Timur, Kecamatan Mandau, Rabu (25/8/2021).

Antusias masyarakat untuk menghadiri reses tersebut cukup tinggi. Warga yang hadir ditekankan untuk menerapkan protokol kesehatan dan memakai masker.

Pada kesempatan itu, hadir juga Lurah Duri Timur Ramadhani, Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Mandau Siti Karmila, Babinkamtibmas Bripka Ilham dan Tokoh Masyarakat. 

Lurah Duri Timur Ramadhani mengajak masyarakat untuk dapat menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD Bengkalis yang menjalankan reses ini. Sebab, kegiatan reses merupakan agenda yang tepat untuk menyampaikan aspirasinya ke wakil rakyat.

Dalam hal ini, Nanang Haryanto mengatakan, bahwa reses yang dilakukan oleh anggota DPRD Bengkalis ini akan dilaksanakan mulai 24 Agustus sampai 29 Agustus 2021.

"Alhmdulillah tempat ini perdana, dengan cara ini kami menjemput aspirasi warga. Ini menjadi tanggung jawab kami, untuk diusulkan ke pemerintah daerah," kata Nanang.

Ia menjelaskan bahwa reses itu dilaksanakan setahun 3 kali, setiap reses usulan warga itu akan dihimpun jadi satu dan akan paripurnakan.

"Nanti akan jadi pembahasan oleh Pemda terkait dengan usulan masyarakat, baik itu infrastruktur, pendidikan dan lain-lain," ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengangkat isu soal tenaga kerja bagi masyarakat tempatan.

"Kenapa tenaga kerja, karna saat ini di daerah kita sudah dilakukan peralihan Cevron dan pertamina. Kita tidak mau mendengar istilah Anak ayam mati dilumbung padi. Kita semua harus kompak, ini kesempatan kita," harap Nanang. 

Sementara itu, warga yang hadir juga antusias menyampaikan aspirasi. Mereka mengharapkan agar infrastruktur dan persoalan krusial seperti ketersediaan vaksin dapat segera ditangani. (Putra



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar