Resmikan Umah Oleh-oleh Bagansiapiapi, PHR Angkat Produk Lokal dan Perekonomian Masyarakat

Resmikan Umah Oleh-oleh Bagansiapiapi, PHR Angkat Produk Lokal dan Perekonomian Masyarakat

Nusaperdana.com, Rokan Hilir - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong S.IP M.Si saat berkeliling dan melihat langsung produk-produk UMKM binaan PHR WK Rokan di Umah Oleh-oleh Bagansiapiapi. ( PHR)

Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP, M.Si didampingi ketua PKK Sanimar Afrizal bersama manajemen PHR dan Politeknik Bengkalis secara langsung meresmikan Umah Oleh-oleh Bagansiapiapi, Rabu (6/12/2023).

Umah Oleh-oleh Bagansiapiapi yang terletak di Jalan Mawar tersebut merupakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan PT Pertamina Hulu Rokan WK Rokan bekerjasama dengan Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng).

Kepala SKK Migas wilayah Sumbagut Sdr. Yani Nurlholis, Menejer humas Pertamina Hulu Rokan Rudi arifrianto, Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Johnny kaster, Ketua PKK Sanimar Afrizal, perwakilan Kodim 0321/Rohil, perwakilan Polres Rohil, para Asisten, beberapa kepala OPD, Ketua DPD UIN Rohil Nur Azmi, para pelaku UMKM serta berbagai unsur lainnya.

Ketua DPD UIN Kabupaten Rohil Nur Azmi dalam laporannya menyebutkan bahwa pihaknya telah melaksanakan pembangunan dan pembinaan UMKM yang ada di Kabupaten Rohil selama empat tahun bersama instansi terkait.

"Dalam pembinaan dan pengembangan UMKM ini kami sangat membutuhkan sinergi dan kolaborasi, ini cita-cita kami sejak lama, alhamdulillah pak Bupati juga memberikan  dukungan. Kami juga banyak di bina OPD terkait seperti Disperindag, Dinas Koperasi, Perizinan dan Dinas Kesehatan, " katanya.
 

"Sejak UMKM kita di perkenalkan banyak perubahan dan banyak orderan, perhatian dan binaan PHR bersama Polbeng sangat besar dalam pengembangan UMKM kita di Kabupaten Rohil ini," terangnya.

Bupati Rohil dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas grand opening Umah Oleh-oleh Bagansiapiapi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada PHR dan Polbeng atas bantuan dan pembinaan yang diberikan kepada UMKM yang ada di Kabupaten Rohil.

Selaku Pemerintah daerah lanjutnya, tentunya sangat mendukung dengan seluruh program yang dilaksanakan PHR di Kabupaten Rohil salah satunya pembinaan UMKM yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Pemda sendiri kata Bupati, juga telah berupaya semaksimal mungkin dalam membantu dan membina seluruh UMKM yang ada di Kabupaten Rohil melalui Dinas terkait.

Kami selaku Pemerintah daerah sangat bangga dengan peresmian gerak UMKM ini. Kami akan mendukung sepenuhnya untuk pengembangan produk UMKM dengan mempermudah perizinan dan pemberian modal usaha," paparnya.

Bupati juga mengingatkan para pelaku UMKM agar terus mengembangkan kualitas produk nya dan memberikan kemasan yang menarik agar dapat memikat hati para konsumen untuk berbelanja. "Produk UMKM kita rasanya juga sangat enak tidak kalah dengan produk UMKM daerah lain. Semoga pelaku UMKM kita semakin maju dan sukses," kata Bupati.(adv)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar