Reuni Akbar Alumni Gontor 2003 Sukses di Pondok Pesantren Izzatul Ummah Grobogan Jateng


Nusaperdana.com, Jateng - Reuni Akbar Ke-3, Zagreenada de Natura bertepatan dengan tanggal 2-3 Agustus 2020 ratusan alumni Pondok Modern Darussalam Gontor tahun 2003 zagreenada de natura berdatangan dari berbagai pelosok negeri hingga penjuru dunia, menghadiri Reuni Akbar atau Tajamu' Akbar Ke-3, dalam rangka menjalin silaturohim sekaligus merumuskan revitalisasi peranserta alumni dalam pengabdian untuk agama, bangsa dan negara. 

Reoni Akbar Zagreen yang di gelar di Pondok Pesantren Izzatul Ummah Pangkrengan, Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, pondok pesantren seluas 1,5 hektar yang di pimpin oleh Ust. Imam Ali Muharom adalah alumni Gontor 2003.

Dalam acara reuni tersebut ada beberapa agenda selama dua hari satu malam, mulai dari keliling pesantren Izzatul Ummah dikomando oleh ustadz imam ali, sholat jamaah maghrib dilanjutkan Khotaman Alquran 30 Juz, Tajamuk Akbar sebagai refleksi selama menjadi santri di Gontor, dan Sarasehan bersama sekaligus renungan malam dan diskusi merumuskan perjuangan untuk umat dan bangsa yang dimoderatori oleh Ustadz Heli Sardi, memeriahkan suasana juga Ustad Mustaghfirin dengan sapaan akrapnya mr.nyok selalu memberikan yel yel kekompakan.

Sebagai tuan rumah Ust. Imam mempunyai harapan besar kepada saudara-saudara seperjuangan satu angkatan zagreenada de natura 2003 untuk berjuang bersama membuktikan sebagai perekat umat "terimakasih atas kehadiran para alumni gontor 2003, ada harapan besar yang selalu ada di benak kami, untuk berjuang bersama-sama untuk berdakwah, dan kita bersama membuktikan sebagai generasi santri perekat umat" Papar ustadz imam ali dalam sambutanya.

Ustadz Luqmanul Hakim Penulis buku "Mustahil Miskin" juga memberikan semangat ruh perjuangan dengan pengalaman dan ilmu yang pernah kita bersama belajar menjadi santri di pondok modern darussalam gontor, dalam penjelasanya "Seseorang yang dekat dengan Allah akan mendapatkan ketenangan jiwa. Orang yang dekat dengan Allah tidak akan merasakan miskin, jargon yang digaungkan bahwa manusia sebagai makhluk tidak akan miskin jika selalu mengingat Allah SWT, sukses itu tidak seperti yang dilihat, tetapi yang dirasakan. Kunci sukses terdiri dari ketenangan, kebahagiaan dan keberkahan" Jelas Ustadz Lukmanul Hakim yang di ketahui sebagai pendiri dan pimpinan pondok pesantren modern Munzalan Ashabul Yamin Pontianak menyampaikan materi khasnya.

Agus Yusuf salahsatu Alumni Gontor 2003 memberikan sedikit sumbangsih pemikiran dan semangat untuk selalu bergerak memberikan transformasi nilai untuk Kebangkitan Umat dan Bangsa "Malam ini saya minder berada di hadapan ustadz-ustadz almukarom yang di mulyakan Allah.Swt, sebagai kader pesantren kita mengemban amanah mulia sebagai agen dakwah sesuai kapasitas dan realitas dimana kita mampu meberikan transformasi nilai-nilai dasar perjuangan yang pernah kita sama-sama mendapatkan selama di Pondok Modern Darussalam Gontor, sekaligus bersama kita merumuskan peranserta kita bersama untuk ihtiyar membangun peradaban umat dan bangsa, serta Mengestafetkan Nilai-nilai Perjuangan untuk Kemuliaan Umat dan Bangsa" Jelas Gus Yusuf yang di ketahui saat ini memimpin Ormas Nasional mengemban amanah sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) SAPU JAGAD.

Para alumni Gontor 2003 Zageenada de Natura dari berbagai, profesi, pangkat, dan tingkatan tersebut menyatu dalam naungan almamater tercinta, dengan rela melepas sekat-sekat pembatas berupa atribut kesukuan, kepartaian, kelembagaan, jabatan, dan lain sebagainya. Semuanya bisa bersatu dalam bingkai ukhuwah Islamiyah sesuai nilai-nilai Panca Jiwa Pondok Modern Darussalam Gontor yang telah meresap ke dalam hati dan sanubari.

Inilah bukti konkret peran Gontor dalam mempersatukan umat. Maka, tidaklah berlebihan jika banyak yang mengatakan bahwa Gontor terlahir ke dunia ini dan hadir di Nusantara sebagai perekat umat dan bangsa sedunia.

Alumni Gontor 2003 Zageenada de Natura juga berencana menggelar Kembali Reuni Akbar atau Tajamu' Akbar Ke-4 yang akan di laksanakan di Magelang, sebagai ketua panitian nasional di amanahkan kepada ustadz mustaghfirin alian mr.nyok menyampaikan besar harapan kegiatan yang akan dilaksanakan mendatang dapat terlaksana dan sukses untuk merumuskan program ke-umatan selanjutnya. (arie/rls)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar