Rutin Kelas II B Rengat Terapkan Prokes Lebih Ketat


Nusaperdana.com, Inhu - Penyebaran Corona Virus Dieses 2019 (Covid-19) saat ini sudah merambah ke segala penjuru. Penyebaran covid-19 ini sangat lh cepat,  hal ini dibuktikan dengan data yang selalu disampaikan oleh satuan gugus tugas covid-19 baik itu dari pusat maupun dari daerah. 

Bukan tidak mungkin penyebaran covid-19 ini pun bisa masuk kedalam Rumah Tahanan (RUTAN) Kelas II B Rengat yang ada di kabupaten Indragiri Hulu. 

Sebelum berita buruk itu terjadi, maka kepala Rutan kelas II B Rengat FAUZI HARAHAP mengambil kebijakan dengan memperketat protokol kesehatan agar tidak ada petugas dan warga binaannya yang terpapar covid-19.

Hal ini dibuktikan dengan melakukan pemeriksaan dan penjagaan yang ketat. Sedikitnya ada 3 titik pengecekan kesehatan yang disediakan pihak Rutan.

"kami selalu mengecek dan memeriksa setiap masyarakat yang ingin menitipkan barang ataupun makanan yang akan diberikan kepada saudaranya didalam rutan dengan cek suhu badan,  mencuci tangan,  wajib pakai masker dan memakai handsanitizer". Tutur Fauzi kepada NusaPerdana , Selasa (10/11) 2020

Selain itu, pihak Rutan Kelas II B Rengat juga rutin melakukan penyemprotan Disinfectan.

"kami juga rutin melakukan penyemprotan Disinfectan setiap 2 minggu sekali". Tambahnya

Penerapan protokol kesehatan ini tidak hanya kepada masyarakat tetapi juga kepada seluruh petugas yang ada dirutan,  ini semua dilakukan guna memutus mata rantai dan penyebaran covid-19 yang semakin parah.

"Covid-19 ini tidak bisa kita anggap sepele untuk itu saya selalu menghimbau kepada para binaan lapas dan petugas agar terus menjaga kesehatan dengan cara Olahraga dan minum vitamin C." Tutupnya.(karto)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar