Saat Reses, Jamalan Mulyanto Terima Aspirasi Pembangunan Jalan

Saat Reses, Jamalan Mulyanto Terima Aspirasi Pembangunan Jalan

Nusaperdana.com, Rengat - Warga di Kecamatan Lubuk Batu Jaya dan Kecamatan Sungai Lala Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) usulkan pembangunan jalan. Dimana usulan pembangunan jalan itu disampaikan warga kepada anggota DPRD Inhu, Jamalan Mulyanto saat melakukan reses.

Usulan pembangunan itu dinilai wajar disampaikan warga akibat kondisinya yang menggangu lalulintas. Apalagi, kondisi jalan yang ada diperparah oleh musim hujan yang terjadi saat ini.

"Pembangunan jalan menjadi prioritas usulan dibanding sektor lainnya yang disampaikan warga kepada saya saat masa reses," ujar Jamalan Mulyanto, Jumat (9/12/2022).

Pembangunan jalan yang diharapkan masyarakat Kecamatan Lubuk Batu Jaya merupakan jalan utama di daerah itu. Dimana lalulintas warga, mulai dari transportasi sehari-hari hingga angkutan hasil pertanian dan pertanian, melewati jalan tersebut.

Memang jalan utama di daerah itu sudah lama di dianggarkan dalam APBD Inhu. Sementara jalan tersebut dengan status jalan kabupaten yang merupakan tanggung jawab Pemerintah Daerah Inhu.

Bahkan jika jalan utama tersebut terus dibiarkan, bisa terancam putus. "Apabila jalan utama itu putus, akan terhenti transportasi warga yang pada akhirnya menjadikan sejumlah desa di Kecamatan Lubuk Batu Jaya akan menjadi terisolir," ungkap anggota Fraksi Golkar ini.

Kondisi yang ada juga sangat berdampak kepada perekonomian warga daerah itu. Kerana keluar masuk bahan pokok sehari-hari, melintasi jalan tersebut.

Begitu juga dengan hasil perkebunan warga yang mayoritas kelapa sawit juga akan terdampak. "Keluhan warga akibat kondisi jalan yang ada saat ini cukup lengkap. Sehingga perlu perhatian serius bagi semua pihak," sebut Jamalan Mulyanto yang juga Wakil Ketua Komisi II.

Untuk itu katanya, atas usulan itu, diri akan berupaya memperjuangkannya semaksimal mungkin. Perjuangan untuk pembangunan jalan tersebut, berupaya masuk dalam APBD tahun 2023 atau tahun berikutnya.

Selain itu juga, dirinya juga akan berupaya mengkoordinasikannya dengan OPD terkait. Sehingga OPD terkait dapat memahami dan menjadi pembangunan jalan di Kecamatan Lubuk Batu Jaya dan Kecamatan Sungai Lala menjadi skala prioritas.

"Selain berkoordinasi tetap akan menjadi usulan utama pada setiap pelaksanaan Musrenbang, mulia dari tingkat desa, kecamatan hingga tingkat kabupaten," terang Jamalan Mulyanto yang juga anggota Badan Kehormatan DPRD Inhu.(Advertorial/Karto)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar