Safari Ramadhan ke Bupati Siak di Kayu Ara Permai


Nusaperdana.com, Siak - Setelah melaksanakan Kegiatan Gerakan Masyarakat (Gemar) Berzakat ke-VIII dan penyaluran Zakat Tahap II tahun 2021, di Masjid Al-hidayah, Kelurahan Sungai Apit. Bupati Siak Alfedri kembali melanjutkan kegiatannya di Kecamatan Sungai Apit, dengan melaksanakan Safari Ramadhan di mesjid Nurul Iman, Kampung Kayu Ara Permai.

Sebelum melaksanakan Safari Ramadhan tersebut, Bupati Siak Alfedri bersama Wakil Bupati Siak terpilih Husni Mirza, Camat Sungai Apit, terlebih dahulu melaksanakan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah, makan malam bersama, serta shalat Isya dan trawih serta witir berjamaah.

Dalam kesempatan ini, Alfedri mengucapkan syukur karena pada malam hari ini di Bulan Suci Ramadhan, bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Kampung Kayu Ara Permai.

"Alhamdulillah dimalam ke 9 bulan Ramadhan ini, saya bisa bertemu sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Sungai apit, terkhusus masyarakat Kampung Kayu Ara Permai", kata Alfedri.

Alfedri mengapresiasi kegiatan Safari Ramadhan ini, yang tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum masuk, serta kapasitas mesjid yang hanya di bolehkan 50%.

"Dimasa pandemi Covid-19 ini, jangan pernah lengah dan terus terapkan prokol Kesehatan dalam setiap kegiatan dan aktivitas kita sehari-hari. Dengan itu kita bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Siak", pesannya.

Alfedri juga mengingatkan, di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan rahmat ini, mari perbanyak ibadah dan jangan lupa untuk berzakat serta perbanyak berinfak. 

"Didalam harta yang Allah SWT titipkan kepada kita, ada hak orang lain yang harus dikeluarkan. Oleh karena itu, jika sudah sampai haul dan Nisab nya, mari bayarkan zakat baik itu kepada Baznas Kabupaten Siak, maupun kepada Upz di setiap Kecamatan dan di Kampung", jelas Alfedri. 

Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan pemberian bantuan berupa 1 Rol Sajadah dan 10 buah Alqur'an terjemah, bantuan uang 10 juta dari CSR Bank Riau Kepri yang diserahkan kepada Pengurus mesjid Nurul Iman Kampung Kayu Ara Permai. Serta penyerahan 100 buah Alqur'an dari LPTQ Kabupaten Siak, Kepada LPTQ Kecamatan Sungai Apit. (Doni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar