Salut! SMKN 2 Toraja Utara Serahkan Bantuan Peduli Covid-19


Nusaperdana.com, Toraja Utara - Di tengah pandemi Corona atau Covid-19 yang melanda, UPT SMK Negeri 2 Toraja Utara (Torut) di bawah kepemimpinan Yusuf Kalu, S.Pd,MM bersama wakil kepala sekolah senantiasa memberi diri untuk mengembangkan kepedulian walaupun berada dalam situasi sulit seperti saat ini.

Hal itu dibuktikan dengan menyerahkan bantuan peduli kepada Satgas covid-19 Kecamatan Kesu' yang dihadiri oleh Camat Kesu' beserta jajarannya, Kapolsek Sanggalangi, Babinsa dan Lurah Ba'tan, Selasa (28/4/2020) pagi.

Bantuan peduli covid-19 merupakan karya siswa dan guru dari rumah berupa masker sebanyak 250 lembar dan 1 alat cuci tangan dari galon.

Menurut Yusuf yang juga Ketua ABKIN Torut, Kepedulian terhadap sesama sangat perlu diterapkan sejak dini terutama bagi generasi muda.

"Kepedulian bagi sesama banyak macam cara yang siapapun kita bisa memberi diri untuk peka terhadap keadaan yang terjadi saat ini seperti siswa-siswa SMKN 2 Torut walaupun berada di rumah tetap belajar praktek membuat masker kain dan mendesain alat cuci dari galon untuk masyarakat di sekitarnya untuk tetap mencuci tangan setiap saat dan saat ini telah digunakan di jalan masuk objek wisata Ke'te Kesu' Rura," ungkapnya.

Hal itu ditegaskan oleh Pimpinan SMKN 2 Torut bahwa ini sesuai visi dan misi dari sekolah yakni selalu unggul kreatif dan inovasi dalam mengembangkan karya produktif siswa.

Berbagai inovasi yang dikembangkan oleh SMKN 2 Torut ini, lanjut Yusuf, sesuai mandat direktorat PSMK bahwa lembaga sekarang ini dituntut untuk mengembangkan daya kreativitas dan inovasi.

SMKN 2 Torut dalam kepeduliannya memperlihatkan bukti dan menjadi motivasi bagi sekolah lainnya untuk berpartisipasi bersama dalam penanggulangan wabah virus ini.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua komite bapak Ir.Sarung Allo, sekertaris komite bapak Gideon dan ketua OSIS sebagai perwakilan siswa, yang turut serta pada hari ini dalam aksi peduli covid-19," ujarnya.

Ia berharap Semoga apa yang diperbuat oleh siswa-siswa dan guru ini dapat berguna bagi masyarakat di sekitarnya.

"Keyakinan bahwa kalau kita bersama-sama bergandengan tangan ikut peduli dengan keadaan ini maka yakinlah kita dapat keluar dari permasalahan yang terjadi sekarang ini. Mari memberi diri untuk saling peduli walaupun sekecil apa yang kita berikan kepada orang lain" kunci Yusuf Kalu, Kepala UPT SMKN 2 Toraja Utara. (Arie)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar