Sambut MTQ Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir Ke- 52, Bupati Lepas Peserta Pawai Ta'aruf

Sambut MTQ Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir Ke- 52, Bupati Lepas Peserta Pawai Ta’aruf

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Drs. H.M Wardan melepas peserta pawai ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- 52 Tingkat Kabupaten  tahin 2022, yang digelar di Kecamatan Tanah Merah, Rabu  (22/06/2022).

Prosesi pelepasan pawai ta’aruf yang  ini ditandai dengan mengangkat bendera star oleh Bupati yang di dampingi oleh Ketua TP PKK Hj. Zulaikhah Wardan, Forkompinda serta sejumlah pejabat lingkup Kabupaten Indragiri Hilir.

Titik star pawai ta’aruf Ke--52 2022  dimulai dari depan Masjid Besar Nurul Jamaah Kuala Enok. Dengan Jarak tempuh sekitar 1,5 kilo meter. Warga terlihat antusias dan bondong-bondong menyaksikan pelepasan para kafilah tersebut.

Bupati dalam sambutannya  kita patut bersyukur, karena alhamdu lillah pada tahun 2022 ini kita dapat kembali menggelar musabaqah tilawatil qur’an (mtq) dengan meriah yang dirangkai dengan sejumlah kegiatan, salah satunya yaitu pawai ta’aruf yang diikuti oleh kafilah dari 20 kecamatan Se- Kabupaten Indragiri Hilir.

Bupati H.M Wardan dalam sambutan nya menyampaikan “Pawai ta’aruf yang kita laksanakan ini sejatinya memiliki makna yang sangat penting, karena tidak hanya dapat membuat perhelatan mtq ke-52 kabupaten Indragiri Hilir ini menjadi semakin meriah, tetapi juga diharapkan kegiatan yang sarat dengan syiar islam tersebut mampu mempererat ukhuwah islamiyah antara segenap komponen masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir,”

Selanjutnya H.M Wardan berharap, “Melalui pelaksanaan MTQ Ke- 52 ini   bisa menjadi syiar yang efektif untuk mengajak masyarakat bersama-sama mewujudkan kabupaten Inhil  agamais, relegius dan bertakwa.”

Bupati juga mengaku senang atas antusias masyarakat di Kecamatan Tanah Merah ini yang datang menyaksikan para peserta pawai ta’aruf MTQ-52. Diharapkan pawai ta’aruf ini semakin menambah semarak pelaksanaan rangkaian pelaksanaan MTQ di Kecamatan Tanah Merah.

Sebanyak 1000 orang lebih peserta dan kafilah ikut dalam pawai ta’aruf MTQ-52 tingkat Kabupaten tahun 2022 ini yang terdiri dari Muslimat NU beberapa organisasi, serta para Kafillah dari 20 Kecamatan Se- Kabupaten Inhil.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar