Sat Narkoba Polres Bengkalis Bekuk Seorang Pengedar Sabu di Bantan

Foto Tersangka S dan Barang Bukti

Nusaperdana.com,Bengkalis - Satuan Narkoba Polres Bengkalis berhasil membekuk seorang berinisial S (38) diduga pengedar Narkotika jenis sabu disebuah rumah RT 01,RW 07, jalan Medang, Desa Deluk, Kecamatan Bantan, pada hari Jum'at (28/4/23), sekitar pukul 01.30 wib. 

Saat di bekuk, dari tangan tersangka S tim Sat Narkoba Polres Bengkalis berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 14,56 gram, 1 bungkus plastik peck putih bening, 1 unit HP android merk Oppo dan 1 buah dompet merk Levis warna coklat. 

Kapolres Bengkalis melalui Kasat Narkoba AKP Tony Armando lewat press releasenya, Ahad (30/4/23) kepada Nusaperdana.com membenarkan telah menangkap seorang berinisial S diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu di Kecamatan Bantan. 

AKP Tony menjelaskan penangkapan tersangka S berdasarkan informasi dari masyarakat tentang terjadinya tindak pidana peredaran dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Desa Deluk. Setelah melakukan penyelidikan selama kurang lebih satu minggu, tim berhasil mengidentifikasi tersangka S sebagai salah satu pelaku utama pengedar sabu.

"Dimana saat di lakukan penggerebekan di rumah tersangka S  berhasil ditemukan barang bukti tersebut. Sementara saat diinterogasi tersangka S mengakui bahwa barang bukti itu miliknya, yang di dapat dari seseorang berinisial U," jelasnya. 

Ditambahkan Kasat Narkoba Polres Bengkalis, dari tes urine tersangka S juga menunjukkan bahwa positif menggunakan metamphetamine (mengkonsumsi narkotika). Lalu tersangka S dibawah ke Mapolres Bengkalis untuk penyidikan lebih lanjut. 

"Tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Kasus ini menjadi bukti bahwa upaya pemberantasan narkotika di Indonesia masih terus dilakukan dengan tegas dan tidak akan memberi toleransi bagi para pelaku yang terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkotika," terang AKP Tony.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar