Satgas TMMD Ke-111 Kodim 0314/Inhil Selenggarakan Penyuluhan Program KB Kesehatan


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Satgas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil selenggarakan penyuluhan program KB Kesehatan di Aula Kantor Kelurahan Pelangiran dengan tema TNl AD bersama rakyat wujudkan keluarga sehat untuk lndonesia kuat.

Dansatgas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Serma Sri Wahyono dalam sambutanya mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan terakhir non fisik TMMD ke 111 tahun 2021 Kodim 0314/Inhil.

"Jadi kegiatan non fisik TMMD untuk wilayah Kodim 0314/Inhil dilaksanakan di disini. Untuk mensukseskan penyuluhan KB Kesehatan ini mari diikuti dengan baik dan seksama agar pengetahuan-pengetahuan tentang keluarga sehat dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya. 

Pelaksanaan penyuluhan KB Kesehatan ini juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil. 

"Kegiatan ini juga dilaksanakan di setiap Kodam, Korem sebagai bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat. Selain itu tujuan TMMD ini untuk mensukseskan percepatan pembangunan di suatu wilayah," tukasnya. 

Penyuluhan dilakukan oleh ibu Salma Riantity, Skm. Mkm ketua PClBl lnhil. Ia mengapresiasi kehadiran ibu-ibu di penyuluhan KB Kesehatan, ini merupakan bentuk kepedulian dan keingintahuan ibu-ibu mengenai Kesehatan keluarga. 

"Ibu-ibu datang menghadiri kegiatan ini berarti sudah ada perencanaan terhadap keluarga. Ibu-ibu sudah memikirkan masa depan yang baik nantinya. Semoga dengan keilmuan yang ibu miliki setelah penyuluhan ini dapat diterapkan dalam kehidupan berumah tangga," ucapnya. 

Camat Pelangiran, Surya wirawan berharap kepada warganya agar melaporkan kepada pihak terkait jika terdapat keluhan mengenai kesehatan keluarga, seperti stunting. 

"Jika ada masalah kesehatan dalam keluarga dikoordinasikan dengan pihak desa jadi mudah dan terorganisir dalam penanganannya," harapnya.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar