Satgas Yonif 132/BS Bangun Bak Penampungan Air di Tapal Batas


Nusaperdana.com, Timor Tengah Utara - Wujud nyata kepedulian TNI di perbatasan, anggota Pos Aplal Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, bangun bak penampungan air bersih untuk warga Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Senin (10/02/2020).

Melihat kondisi masyarakat perbatasan yang memprihatinkan sulit untuk mendapatkan air bersih, untuk mengatasi kesulitan tersebut anggota Pos Aplal dengan tulus dan Ikhlas membantu mengatasi kesulitan masyarakat perbatasan dalam mendapatkan air bersih, dengan membangun bak penampungan air bersih di desa binaanya, untuk selanjutnya dialirkan ke rumah-rumah warga. Dengan adanya bak penampungan air tersebut, warga dapat mengatur debit air yang digunakan setiap harinya.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, pembuatan bak penampungan air bersih yang dilakukan anggota Pos Aplal Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, merupakan suatu wujud nyata kepedulian TNI dan juga sebagai bentuk Bakti TNI kepada masyarakat untuk membangun bak penampungan air bersih, sebagai wujud mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan untuk mendapatkan air bersih." ucapnya.

Sehingga dalam hal itu, yang menjadikan inspirasi Pos Aplal untuk membuat penampungan bak air, agar masyarakat dapat memperoleh air yang bersih, yang disalurkan ke rumah-rumah masyarakat, agar layak digunakan dalam kebutuhan sehari-hari, sehingga masyarakat tidak perlu susah payah mencari air bersih lagi, semoga dengan adanya bak penampungan air ini dapat bermanfaat bagi masyarakat." tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama .

Sementara itu, Edo Nathan (43) salah satu warga mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 132/BS yang telah peduli terhadap kesulitan masyarakat untuk mendapatkan air bersih, kami bangga dengan bapak-bapak TNI sekalian, bukan hanyamo menjaga perbatasan, tetapi selalu membantu mengatasi kesulitan rakyatnya, semoga Tuhan membalas segala kebaikan TNI, dan diberikan perlindungan selama menjalankan tugas dimanapun." ucap Edo Nathan. (hms/Dani)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar