SDN 52/X Rano Sabet Juara Umum dalam Ajang KSN, KOSN dan FLS2N Tingkat SD/MI


Nusaperdana.com, Muarasabak - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 52/X Rano Kabupaten Tanjung Jabung Timur berhasil menjadi Juara Umum pada kegiatan Kompetisi Sains Nasional (KSN),  Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD/MI se-Kecamatan Muarasabak Barat yang diikuti oleh15 SD/MI pada tanggal 24 sampai 25 Februari 2020 lalu.

Kepala SDN 52/X Rano, Mukhlizar kepada awak media mengatakan, selain untuk meningkatkan prestasi siswa kegiatan tersebut juga menjadi ajang untuk mencetak dan mencari bakat atlet sejak dini.

"Tentu untuk meningkatkan prestasi anak, Kita mengukur kemampuan anak sampai dimana. Ternyata Kita unggul di kecamatan ini," sebut Mukhlizar ketika dikonfirmasi di kantornya, Jumat, (28/2/2020).

Dirinya menjelaskan, Juara Umum ini didapat berkat persiapan yang matang dan latihan rutin oleh siswa yang menjadi peserta dalam ajang perlombaan tersebut.

"Sebelum itu, Kita mempersiapkannya dengan pelatihan. Dari jam dua setelah anak pulang sekolah, mereka berlatih sampai jam lima," ungkapnya.

Selain itu, Ia juga berpesan kepada siswa yang mendapatkan juara, agar bisa mempertahankan prestasinya. Sehingga ketika mereka di SMP, SMA bahkan di Perguruan Tinggi bisa menjadi atlet yang hebat.

"Kita senang, apa yang kita cita-citakan berhasil, tidak sia-sia kita latihan. Semoga di tahun depan Kami bisa menyapu habis semua pialanya, bukan sekedar dipertahankan juara umum itu," pungkas Mukhlizar.

Adapun juara KOSN yang diraih SDN 52/X Rano hingga menjadi Juara Umum yakni, Juara I Cabang Atletik Putra, Juara I Cabang Atletik Putri, Juara I Cabang Bulu Tangkis Putri, Juara I Cabang Catur Putri, Juara II Cabang Catur Putra, Juara II Cabang Sepak Bola Mini dan Juara II Cabang Senam Putri. (ygo)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar