Sebar Gula 3.000 Ton per Hari, Bulog Yakin Harga Bisa Rp 12.500/Kg

Sumber Foto: Detik.com

Nusaperdana.com, Jakarta - Perum Bulog sedang melaksanakan operasi pasar gula (OPG) untuk menekan harga gula yang melonjak. Pihaknya sedang melakukan penyebaran stok gula impor ke seluruh provinsi di wilayah Indonesia.

Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Bulog, Tri Wahyudi Saleh mengatakan rata-rata gula yang dikeluarkan 3.000 ton per hari. Dengan begini ia yakin dalam waktu dekat harga gula bisa menyentuh Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp 12.500/kilogram (kg).

"Saat ini jajaran kami Bulog yang ada di seluruh Indonesia sedang melakukan operasi pasar sejak Jumat kemarin. Kami rata-rata mengeluarkan 2.000-3.000 ton per hari sehingga kami yakinkan dengan operasi pasar, Bulog akan bisa menarik harga HET Rp 12.500/kg," kata Tri Wahyudi dikutip dari YouTube BNPB, Minggu (17/5/2020).

"Ini kami berlakukan di seluruh wilayah Indonesia sehingga satu harga Rp 12.500/kg insyaallah dalam waktu dekat kami akan terus gelontorkan," tambahnya.

Tri Wahyudi berterima kasih kepada Kementerian/Lembaga terkait, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I-IV dan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) yang telah membantunya mendistribusikan gula ke seluruh provinsi di Indonesia.

"Terkait stabilisasi harga kami melakukan penyebaran stok. Kami berterima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian terkait termasuk Pelindo I-IV dan ASDP sehingga kami bisa terbantu dalam hal distribusi," ucapnya.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar