Sekda Buka FGD Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah

Sekda Buka FGD Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah

Nusaperdana.com, Labuhanbatu - Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian,M.MA membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD) Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD), di ruang data dan karya kantor Bupati, Selasa 24/05/2022.

Kegiatan itu dilaksanakan menuju penghargaan NIRWASITA TANTRA yakni penghargaan  Kepala Daerah terbaik? dalam Pengelolaan Administrasi dan Kepemimpinan Lingkungan.

Dalam kesempatan itu Sekda mengatakan, menyampaikan Dokumen IKPLHD merupakan pijakan untuk Pelaksanaan dan Pengembangan Kebijakan Perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Hal itu sesuai dengan UU Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

"Dan, Dokumen IKPLHD ini merupakan  salah satu faktor kunci untuk memenuhi hak dan kewajiban dalam undang-undang tersebut yakni tersedianya data dan informasi lingkungan hidup bagi seluruh pihak" katanya.

Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Junior Ahmad Efendi, SKM, memaparkan,  Dokumen IKPLHD) disusun oleh Kepala Daerah yang keanggotaannya melibatkan unsur-unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Perguruan Tinggi, tokoh masyarakat, Ormas dan Lembaga Swadaya Masyarakat yang dikukuhkan dengan Surat Keputusan Kepala Daerah Nomor 660/103/DLH/2022.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian paparan materi yang disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu Syahbela Rusli Siregar, ST.(IS)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar