Sekda Inhil H Afrizal Membuka Pendampingan Akreditasi RSUD Tengku Sulung

Sekda Inhil H Afrizal Membuka Pendampingan Akreditasi RSUD Tengku Sulung

Nusaperdana.com, Pulau Kijang - Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir H. Afrizal membuka tahapan survey akreditasi dari Lembaga Akretasi Rumah Sakit Indonesia (LARSI) untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Sulung Pulau Kijang Kecamatan Reteh, Selasa (31/10/2023).

Acara yang dipusatkan di loby RSUD Tengku Sulung turut dihadiri Camat Reteh serta Team Surveior dr. Sugeng Wijaya, MM dan dr. Linda Artanti, Sp.GK, SH, MH dari LARSI serta Direktur RSUD Tengku Sulung dan jajaran.

Akreditasi Rumah Sakit sendiri merupakan bentuk pengakuan yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan RI terhadap mutu pelayanan Rumah Sakit setelah dilakukan penilaian, yang bertujuan meningkatkan mutu pelayanan bagi kesehatan dan keselamatan pasien.

Diawal sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir H. Afrizal menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim surveyor serta memaparkan kondisi geografis dan ide awal berdirinya RSUD Tengku Sulung sebagai salah satu upaya yang dilakukan Pemkab. Inhil dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Harapan saya dari proses akreditasi ini, RSUD Tengku Sulung dapat lulus dan mendapatkan nilai yang terbaik serta memberikan banyak manfaat terutama dalam meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit yang bermuara pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir", ucap,  Sekda.(adv)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar