Sekda Kuansing Hadiri Panen Raya Perdana Bawang Merah di Benai


Nusaperdana.com, Kuansing - Sekretaris Daerah Kabupaten Kuansing DR Dianto Mampanini, SE MT menghadiri panen raya perdana bawang merah milik kelompok tani "Beken Jaya" Desa Benai Kecil Kecamatan Benai. Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi mengharapkan kefepan Kecamatan Benai menjadi sentra Bawang Merah di Provinsi Riau, Senin (17/2/2020).  

Ketua kelompok tani Beken jaya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kuansing yang telah hadir pada acara panen raya bawang merah dan memberi bantuan kepada kelompok tani. Selain dana dari pemerintah daerah juga, dana kelompok tani ini di kucurkan melalui dana desa dan dari bantuan baznas.

Dalam kesempatan ini, ketua kelompok tani dari desa benai kecil ini juga menyampaikan aspirasinya ke dinas pertanian provinsi Riau untuk bantuan sumur bor, pestisida dan finansial untuk tenaga kerja. Ia berharap bahwa di masa yang akan datang Kabupaten Kuantan Singingi menjadi sentral bawang merah.

Herman, Kadis Pertanian provinsi Riau menuturkan jika memang kabupaten Kuansing layak untuk menjadi sentral bawang merah di provinsi Riau, maka dari pihak provinsi akan mensupport dan Memberi bantuan yang di perlukan oleh kelompok tani. 

"Kita juga berharap kepada pemerintah Kuansing supaya dicari lahannnya, kalau perlu manfaatkan lahan tidur untuk penanaman bawang merah dan cari lokasi yang Cocok untuk penanaman bawang merah ini," singkat Herman.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yaitu Kadis Pertanian Provinsi Riau Herman, anggota DPRD Kuansing Aprison, Romi Alpisah Putra, Kepala Bappedalitbang Maisir, Kadis Pertanian Emerson, Kadis Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Samsir Alam, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Azhar Ali, Kadis perhubungan Asmari, dan kepala OPD lainnya, serta ketua Baznas Chaidir Arifin, Danramil, Kapolsek, kades se kecamatan Benai, camat Benai, dan tamu undangan. (imro)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar