Sekum Badko: Sosok Yulisman di Mata Milenial yang Disebut Pantas Mengisi Kekosongan Posisi Ketua DPRD Provinsi Riau


Nusaperdana.com - Nama Yulisman sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Riau dan merupakan seorang tokoh politik kebanggaan  bagi masyarakat Indragiri Hulu. Begitu juga Karirnya di kancah dunia perpolitikan sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau tidak diragukan lagi mengingat telah banyak kontribusi nyata yang telah ia berikan kepada Riau. 

Sosok bang Yulisman juga sangat di senangi oleh kaum milenial pada saat ini, mengingat sosoknya yang selalu memberikan edukasi dan nasehat kepada adik-adik mahasiswa untuk terus saling bahu membahu membangun Provinsi Riau yang lebih baik kedepannya. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Umum HMI Badko Riau-Kepri  Ilham Mandala Anugrah.

Diceritkan Ilham, waktu dan pengalaman telah membuktikan, bahwa bang Yulisman adalah sosok yang dinilai mampu mengemban amanah sebagai perwakilan suara dan aspirasi masyarakat Riau. Ketika menjadi mahasiswa Bang Yulisman juga aktif diberbagai organisasi baik intrakampus maupun ektrakampus, ia merupakan kader yang progressif dan revolusioner kala itu.

Pengetahuan politik yang beliau dapatkan pada jenjang mahasiswa menjadi basic utama untuk melangkah kedunia politik. Bang Yulisman sekarang juga mengemban amanah sebagai Koordinator Presedium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Provinsi Riau, ujar Ilham.

" Beliau sering memberikan edukasi dan nasehat kepada adik-adiknya di HMI untuk bahu membahu membangun Provinsi Riau yang lebih baik lagi kedepannya. Sewaktu menjadi mahasiswa dulunya beliau juga merupakan Ketua Umum HMI Badko Sumbar - Riau dan berperan besar dalam menentukan arah HMI kala itu," tambah Ilham.

Masih kata Ilham, sosoknya yang ramah dan bersahaja inilah yang membuat Bang Yulisman layak menjadi panutan dalam dunia politik. Kita sangat mengapresiasi kinerja dan dedikasi yang telah beliau berikan kepada masyarakat Riau sampai saat ini. 

" Kedepannya HMI terus konsisten mencetak kader Ummat dan Kader Bangsa yang mampu membawa perubahan kepada Indonesia terkhusus Provinsi Riau ke arah yang lebih baik lagi. Mengingat HMI mempunyai historis yang amat panjang yang tidak bisa dipisahkan dari historis bangsa ini sendiri," harap Ilham.

Ilham juga menambahkan, dengan melihat kondisi hari ini, majunya Ketua DPRD Provinsi Riau Indra Gunawan Eet atau yang lebih dikenal dengan panggilan Engah Eet dalam Pilkada Bengkalis, tentunya bakal ada kekosongan yang terjadi pada posisi Ketua DPRD Provinsi Riau. Untuk itu, kami mendukung Bang Yulisman untuk mengisi posisi tersebut nantinya. 

" Karena kami pikir secara field of experience sudah membuktikan bahwa beliau sangat  pantas untuk mendapatkan mandat tersebut, karena kami sendiri sudah melihat kualitas beliau selama ini dalam memberikan dedikasi nya terhadap Riau," pungkas Ilham. (imro)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar