Selesai, Logistik Pemilu Sudah Sampai ke PKK


Nusaperdana.com, Tanjabtim - clear sudah sejumlah logistik untuk pelaksanaan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020, sudah didistribusikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur ke masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Tanjab Timur.

Hingga Senin, 7 Desember  2020, logistik persiapan pelaksanaan Pilkada Tanjab Timur  telah selesai  didistribusikan KPU ke PPK di antaranya berupa kotak suara, bilik suara, busa, paku alat pencoblosan beserta talinya, dan alat tetes setelah mencoblos. Selain itu, alat tulis kantor (ATK) dan APD  sudah lebih awal didistribusikan, untuk persiapan Pilkada tersebut. Senin, ( 7/12/2020 ) Siang 

"Surat suara, sampul dan alat pelindung diri (APD), hand sanitizer dan sabun cuci tangan sudah  didistribusikan. Pendistribusian  seluruh kebutuhan Pilkada serentak 2020, telah selesai dikirimkan ke Panitia Pemilihan Kecamatan sejumlah 11 Kecamatan dalam kabupaten Tanjung Jabung timur. kata Ketua KPU Tanjabtim Nurkholis, S.Ip 

Lanjut Ketua KPU mengatakan,  pendistribusian semua kebutuhan Pemilihan Serentak 2020 telah selesai dikirim ke 11 Kecamatan Yaitu , Kecamatan Sadu, Nipah Panjang, Berbak, Mendahara pada hari Pertama ( 5/12/2020 ) Kecamatan Muara Sabak Timur, Rantau Rasau, Kuala Jambi, Mendahara Ulu pada hari Kedua (6/12/2020) Kecamatan Sabak Barat, Geragai, Dendang pada hari ini hari Ketiga atau Hari Terakhir  (7/12/2020) paparnya. 

"Semua logistik yang sudah didistribusikan KPU ke PPK, kini semuanya tersimpan di Gudang PPK ditiap-tiap Kecamatan dan mendapatkan penjagaan yang sangat ketat dari Kepolisian dan TNI",katanya 

Kholis kembali mengatakan, pendistribusian logistik yang sudah ada di Gudang PPK Kecamatan akan didistribusikan pada H-2 Pilkada Serentak Tanjab Timur, Sedangkan pendistribusian ke TPS pada H-1, seperti yang sudah biasa dilaksanakan setiap pelaksanaan pemilu sebelumnya. 

"Kemudian Logistik yang telah didistribusikan ke 11 Kecamatan atau ke PPK dalam wilayah Tanjab Timur yaitu : Kotak suara sebanyak  1.230 buah.  Surat Suara sebanyak 1.167.553 lembar Bilik Suara  sebanyak 2.460 Tinta sebanyak  1.230 Formulir C Hasil  1.230 APD sebanyak 37 Item  semua telah didistribusikan oleh KPU ke PPK sejak tanggal 5-7 Desember 2020 selama tiga hari, " katanya. 

Berdasarkan pantauan Gudang penyimpanan logistik KPU Tanjabtim memang telah kosong karena semua logistik telah didistribusikan ke seluruh PPK di Kecamatan," Pungkas Pebriandi selaku Penanggung Jawab Gudang Logistik KPU Tanjab Timur. (Ridwan Sadat)

CATATAN:
Kata "PKK" pada judul adalah keliru. Yang benar adalah "PPK"

??



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar