Semangat Gotong Royong Membara di MIN 4 A.Tim


Nusaperdana.com, Aceh Timur - Baru - baru ini Banjir yang melanda kecamatan Peureulak dari tanggal 5 s. d 7 Desember 2020 juga melanda beberapa kecamatan di Aceh Timur yang debit airnya mencapai 1.5 cm, sehingga merendam rumah warga dan pasilitas umum, seperti Rumah Sakit, kantor camat, kantor Polisi, dan pasilitas pendidikan seperti sekolah dan madrasah.

Pasca banjir banyak meninggalkan sampah dan lumpur sehingga membutuhkan banyak tenaga dan energy untuk membersihkan tempat tinggal maupun tempat kerja, demikian juga halnya dengan warga Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Aceh Timur. 

Kepala madrasah bersama dewan guru serta TU MIN 4 Aceh Timur melakukan Gorong Royong untuk membersihkan ruang Kantor,kelas dan halaman Madrasah. 

Semangat gotong royong yang mareka lakukan sangat luar biasa karena mareka melakukan kegiatan pada hari senin, 7 Desember 2020, dari sejak pagi sampai malam hari mengingat proses ujian semester 1 sudah tertunda satu hari. 

Supaya memudahkan dalam bekerja kepala MIN 4 Aceh Timur menugaskan 2 (dua)  orang untuk membersihkan 1 (satu) kelas. Hal ini sengaja dilakukan mengingat MIN 4 Aceh Timur mencapai 28 kelas, 1 kantor dewan guru, 1 ruang kepala Dan Perpustakaan Serra 1 Mushalla.

Menurut pantauan  Nurli, S. Ag., M. Pd selaku kepala MIN 4 Aceh Timur bahwa mareka tidak saja membersihkan kelas sendiri namun tetap membantu kelas yang belum bersih secara bersama-sama. 

Semangat yang membara Dalam bekerjasama sehingga semua pekerjaan menjadi ringan. Sebagaimana pepatah mengatakan "berat sama di pikul ringan sama di jinjing" imbuhnya. (KC)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar