Sempena Hari Santri Nasional Ribuan Guru MDTA Mandau Batsol Ikuti Verifikasi Faktual

Acara Hari Santri Nasional dan Verifikasi Faktual Guru MDTA Mandau dan Batsol

Nusaperdana.com,Bathin Solapan - Ribuan guru-guru MDTA se-Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan menggelar silaturahmi dan ikuti verifikasi faktual, Senin (05/12). 

Bertempat di Surya Hotel, kegiatan dihari Bupati Bengkalis diwakili Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharudin, bertepatan sempena Hari Santri Nasional menuju MDTA hebat dan bermartabat.

Turut hadir pada acara tersebut Kadisdik Bengkalis Hj.Kholijah, Ketua KKG Mandau dan Bathin Solapan Bona Faizal serta Ketua dan tamu undangan lainnya. 

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis diwakili Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharudin memberi apresiasi dengan antusiasnya kehadiran para guru MDTA dalam mengikuti Verifikasi faktual dan acara Hari Santri Nasional. 

"Peranan pendidikan agama sangat penting dan keberhasilannya menjadi tuntutan orang tua dan seluruh lapisan masyarakat," ucap Toharudin menyampaikan sambutan Bupati Bengkalis. 

Dikatakan Toharudin, kondisi masyarakat khususnya generasi muda yang dilanda krisis moral dan akhlaq yang terjadi akhir-akhir ini tidak bisa dianggap ringan maka harus selalu diupayakan solusinya. Salah satu upaya terbaik adalah melalui peningkatan mutu dan keteladanan tenaga pendidik, masyarakat serta peran stakeholder yang sedikit banyak akan mewarnai perilaku generasi muda, tutur Toha.

"Pendidikan di MDTA sebagai lembaga pendidikan agama yang mengajarkan dan mengamalkan nilai-nilai agama tentu keberadaanya sangat urgen bagi kehidupan manusia yang saat ini sedang mengalami dekadensi moral,” ucapnya. 

Lebih lanjut Toharudin meminta kepada bapak/ibu guru MDTA  untuk lebih meningkatkan peran masing-masing dalam mempersiapkan dan mewujudkan generasi muda mandiri, berkarakter dan berakhlaq mulia. Karena banyaknya MDTA di Kabupaten Bengkalis diharapkan  akan sangat membantu Pemerintah Kabupaten Bengkalis  dalam meningkatkan kualitas akhlaq dan pendidikan generasi muda di daerah ini.

"Semoga  guru-guru MDTA terus berkiprah dan memberikan pendidikan lebih  baik agar kedepannya  para santri-santri kita bisa berkiprah  dan menggapai cita-cita yang diinginkannya", Pungkasnya.**

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar