Seorang Suspect Corona Asal Inhu Dirujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan

Ilustrasi Virus Corona

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Seorang pasien suspect corona yang berasal dari Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu dirujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan, Senin (9/3/2020) malam.

Suspect Corona yang merupakan Pria berusia 70 tahun itu, diketahui menderita gejala demam, batuk, flu dan sesak sejak pulang dari umroh.

"Jadi, sepulang dari Umroh, pasien ini sempat singgah di Malaysia. Dan sesampainya di Indonesia pasien mengalami gejala mirip virus corona dan kemudian dirujuk oleh rumah sakit di Rengat ke Tembilahan," ujar Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan melalui sambungan seluler.

Saat ini, dikatakan dr Saut, pasien tengah ditangani oleh pihak RSUD Puri Husada Tembilahan. Pasien, lanjutnya, akan menjalani Swab tenggorakan dan pemeriksaan laboratorium untuk memastikan kebenaran dugaan penularan virus corona.

"Tim kita di RSUD PH sudah siap. Dokter dan perawat dengan perlengkapan alat pelindung diri sudah stand by. Penanganan sudah sesuai Protap (Prosedur Tetap). Pasien akan mendapatkan perawatan intensif dan pengawasan dari kami. Pasien juga akan diisolasi untuk sementara waktu," tukas dr Saut.

Dalam kesempatan ini, Dr Saut juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik karena pasien tersebut baru merupakan suspect corona bukan positif mengidap corona.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar