Serindit Boat di Menangkan Oleh 2 Tim Dayung dari Bekasi


Nusaperdana.com,Siak--Kegiatan Race Serindit Boat ditutup oleh Asisten ll Sekretariat Daerah Kabupaten Siak H Hendrisan didampingi Kadis pariwisata setempat Tekad Perbatas Setya Dewa ditepian Bandar sungai jantan, Senin (18/12/2023).

Semi final Serindit Boat Race dilaksanakan, tak berselang lama penentuan pemenang dalam final juga berlangsung yang dibagi menjadi dua Race.

Dari race semi final sampai dengan race terakhir final dengan delapan Tim yang bertarung, PODSI kota bekasi tercepat pertama dengan perolehan waktu 02.18.67 detik. Tercepat kedua Team Dayung dari Kabupaten Bekasi dengan perolehan waktu 02.23.61 detik .

Tercepat ke Tiga diraih oleh Team Dayung DLHK Riau dengan perolehan waktu 02.25.80 detik , sedangkan untuk tercepat ke empat di raih oleh Team Dayung PODSI Agam Sumbar dengan perolehan waktu 02.30.50 detik.

Sementara itu untuk peringkat kelimadi raih oleh PODSI kepulauan Riau dengan perolehan waktu 02.22.86 detik Tempat ke enam di raih oleh Team Dayung Pemdes Buluh Cina Kampar dengan perolehan waktu 02.26.07 detik, peringkat ke tujuh di raih oleh Team Dayung PODSI Batang hari Jambi dengan perolehan waktu 02.28.04 detik. Dan peringkat ke delapan diraih oleh Team Dayung Balam Indah A Kampar dengan perolehan waktu 02.28.56 detik.

Usai menutup event Tahunan ini melalui Asisten ll Sekretariat Daerah Kabupaten Siak , H Hendrisan menyampaikan bahwa event ini merupakan salah satu ajang Tahunan yang sudah terjadwal kan ,walaupun sempat sempat terhenti beberapa Tahun akibat wabah Covid -19.

Dan di Tahun 2023 , olah raga Dayung ini Alhamdulillah bisa kembali kita laksanakan . Dikarena Kabupaten Siak Daerah yang banyak memliki khazanah ,.yang mana keberadaan situs-situs sejarah tersebut telah menjadi magnet bagi kemajuan wisata Negeri ini.

" Event Tahunan yang kita laksanakan melalui Dinas pariwisata seperti ini, tentu nya memberi dampak yang positif bagi perputaran ekonomi yang ada termasuk di bidang UMKM nya .

Disamping itu, ajang ini juga bisa menggali bibit pedayung yang ada di Daerah ini ,mungkin suatu saat nanti pedayung yang punya potensi dari Kabupaten Siak bisa saja menjadi atlet dayung yang terkenal ," Itu harapan kita Tutup Hendrisan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Tekad Perbatas Setia Dewa mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan atlet yang telah berpartisipasi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk kegiatan ini serta kepada seluruh atlet yang telah berpartisipasi dalam perlombaan ini, mudah-mudahan tahun depan bisa kembali datang ke Siak dan bertanding lagi,” Pungkasnya.(Donni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar