Setelah 528 Hari, Real Madrid Bikin Gol Tendangan Bebas Lagi

Sergio Ramos mencetak gol lewat tendangan bebas saat Real Madrid menang 2-0 atas Real Mallorca. Sumber Foto: Detik.com

Nusaperdana.com, Madrid - Salah satu gol Real Madrid ke gawang Real Mallorca tercipta lewat tendangan bebas Sergio Ramos. Gol Ramos itu mengakhiri puasa gol tendangan bebas Madrid yang sudah berlangsung lebih dari setahun.

Madrid menang 2-0 saat menjamu Mallorca di Estadio Alfredo Di Stefano dalam lanjutan LaLiga, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. Gol-gol Madrid diciptakan oleh Vinicius Junior dan Ramos.

Gol Ramos tercipta lewat sebuah tendangan bebas di menit ke-55. Kapten Madrid itu menaklukkan kiper Mallorca, Maolo Reina, dengan tendangan keras dari depan kotak penalti, yang mengarah ke pojok atas kanan gawang.

Gol tersebut mengakhiri penantian Madrid akan gol tendangan bebas. Sejak ditinggal Cristiano Ronaldo, Madrid kesulitan mengonversi tendangan bebas jadi gol meski punya pemain-pemain seperti Gareth Bale, Luka Modric, dan Toni Kroos.

Dicatat oleh Marca, Dani Ceballos adalah pemain Madrid terakhir yang mencetak gol lewat tendangan bebas langsung. Itu terjadi saat Madrid menang 2-1 Real Betis pada 13 Januari 2019 atau 528 hari yang lalu.

Bagi Ramos sendiri, gol lewat tendangan bebas terbilang langka. Selama ini, bek Spanyol itu lebih sering mencetak gol lewat eksekusi penalti atau sundulan.

"Dia memang sudah mengincar gol tendangan bebas. Dia banyak mengasahnya saat latihan," ujar pelatih Madrid, Zinedine Zidane, usai pertandingan seperti dikutip Marca.

"Dia adalah pemimpin kami, kapten kami, dan dia selalu memimpin jalan kami," imbuhnya.

Menang atas Mallorca, Madrid kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan 68 poin dari 31 pertandingan.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar