Setelah Lakukan Uji coba, Hari Ini Pemkab Bengkalis Launching Jasa Penyebrangan Roro 24 Jam

Bupati Bengkalis Kasmarni bersama wabup Bagus santoso dan para tamu undangan VIP penekanan sirine

Nusaperdana.com, Bengkalis - Setelah dilakukan berbagai upaya seperti uji coba, evaluasi, sosialisasi dan dukungan dari semua pihak, Hari ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis soft Launching jasa penyeberangan Roro Air putih dan Sungai selari selama 24 jam. 

Bertempat  di Pelabuhan Roro Air putih Bengkalis Launching tersebut langsung dilakukan oleh Bupati bengkalis Kasmarni bersama wakil Bupati H. Bagus Santoso ditandai dengan penekanan sirinei serta ikuti para tamu VIP lainnya.Senin (12/04). 

Peningkatan pelayanan transportasi antar pulau merupakan bagian yang amat penting dari pembangunan Kabupaten Bengkalis, karena memiliki peran strategis sebagai pendukung pembangunan, juga memiliki fungsi besar dalam menyediakan jasa pelayanan bagi arus pergerakan orang, barang, maupun jasa. Ucap Kasmarni

Oleh karena itu Kata Bupati Perempuan Pertama Bengkalis ini, peningkatan pelayanan penyeberangan roro 24 jam ini menjadi salah satu dari delapan program unggulan yang harus dilaksanakan guna mencapai visi mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.

“Transportasi antar pulau ini termasuk salah satu program yang kami tawarkan sebagai janji politik kami terdahulu kepada masyarakat, mengingat begitu banyaknya aspirasi dan keluhan yang disampaikan kepada kami, bahkan kami sendiri juga pernah ikut merasakannya,” ujarnya.

Untuk itu sebagai wujud kepedulian serta keinginan dalam memberikan pelayanan transportasi yang andal, prima, terpadu, dan efisien kepada masyarakat, maka secara bertahap Pemkab Bengkalis akan upayakan pelayanan transportasi antar pulau ini dapat berjalan secara optimal dan berdampak positif bagi masyarakat.

"Perlu kami sampaikan, dalam rangka menyukseskan serta mendukung program optimalisasi pelayanan transportasi antar pulau ini, ada beberapa kegiatan yang kita laksanakan, diantaranya kegiatan pelayanan penyeberangan roro 24 jam yang sebentar lagi akan kita lounching, kemudian kegiatan penyediaan fasilitas layanan tiket non tunai dan realtime yang in syaa allah akan kita lounching sekitar bulan juni 2021 dan terakhir kegiatan penguatan armada angkutan pelayaran yang saat ini sudah mulai kita gesa pelaksanaannya," Jelasnya

Sementara itu kasmarni menambahkan pada tahap awal ini, khusus pelayanan penyeberangan 24 jam di lintasan air putih – sungai selari, akan menambahkan jadwal keberangkatan regular (hari senin s/d hari kamis dan hari sabtu) yang semula hanya sampai jam 23.15 wib menjadi jam 00.00 wib. Selanjutnya, khusus untuk hari jum’at dan minggu serta hari-hari besar seperti (idul fitri, idul adha, imlek, natal dan tahun baru) angkutan penyeberangan di lintasan air putih – sungai selari akan di layani selama 24 jam dengan penambahan sebanyak 2 trip dari jadwal keberangkatan reguler yang akan di layani oleh 1 (satu) unit kapal yang besoknya mendapatkan jadwal off/istirahat.

“Kami akan terus evaluasi kinerja perusahaan. Kepada petugas kami ingatkan untuk senantiasa disiplin, berikan pelayanan yang baik, ramah, santun, ada yang datang tebarkan senyum, jangan membuat warga lama mengantri. Apalagi terkait loket pelayanan tiket, petugas harus lebih sabar, dan memberikan penjelasan yang mudah dimengerti warga,”Terangnya

Turut hadir pada acara soft launching tersebut sekda  Bengkalis H.  Bustami HY, asisten I, II dan III Setda Bengkalis, Ketua LAM R Bengkalis H Tengku Zainuddin, para Forkopimda, serta Penjabat Pimpinan Tinggi Pratama, Penjabat Administrator dan Pengawas dilingkup Pemerintahan Kabupaten Bengkalis dan tamu undangan lainya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar