Soal Vaksin Kosong di Bengkalis, Kadiskes : Sabar Tunggu Distribusi Dari Pusat ke Daerah

Kadiskes Bengkalis dr Ersan Saputra TH

Nusaperdana.com, Bengkalis - Soal ketersediaan vaksin menipis bahkan hingga kosong, membuat masyarakat Duri kabupaten Bengkalis harus pergi ke daerah lain untuk mendapatkan vaksinasi covid 19.

Hal itu dilakukan lantaran untuk salah satu syarat untuk memperpanjang kontrak kerja di perusahaan mitra Pertamina Hulu Rokan dan juga membantu menciptakan herd immunity, membangun perlindungan tubuh, memperoleh kekebalan tubuh dan menurunkan sakit parah akibat Covid-19 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr Ersan Saputra,TH saat di konfirmasi awak media Duri,  menjelaskan  bahwa sebenarnya persoalan vaksin tersebut terjadi di pendistribusian. Vaksin itu, kata Ersan, merupakan distribusi dari pusat ke daerah.Dan  daerah hanya mengusulkan dan  penerima.Dan saat ini di daerah  sedang kosong.

"Kendalanya gak ada, cuma pendistribusian vaksin saja, kita ini sifatnya menerima. Kita mengajukan usulan, proses itu dari pusat ke provinsi dan ke kabupaten," kata Ersan.

Jadi, ia menyarankan masyarakat untuk bersabar menunggu sementara waktu. Sebab saat ini Pemkab Bengkalis melalui Dinkes sudah mengusulkan tentang kondisi ketersediaan vaksin ini.

Maka dari itu, Ersan menyarankan kepada masyarakat untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu ke puskesmas terdekat.

"Yang mau divaksin tolong daftar dulu ke Puskesmas, nanti kalau vaksinnya sudah datang dan tersedia, baru kita vaksinasi. Bawa KTP dan nanti tinggal didata," ungkapnya.

Sembari itu, ia pun akan langsung mengintruksikan kepada puskesmas-puskesmas di daerah agar menerima pendaftaran tersebut.

"Nah bagi yang sudah vaksin, silakan akses website peduli lindungi, agar bisa mengambil sertifikatnya di situ," tuturnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar