Sunatan Massal Gratis 1000 Anak Dhuafa Bersama KT Provinsi Riau dan KT Bengkalis

Foto kegiatan Sunatan massal ditaja Karang Taruna Provinsi Riau bersama Karang Taruna Kabupaten Bengkalis

Nusaperdana.com,Mandau - karang Taruna (KT) Provinsi Riau bersama dengan Karang Taruna Kabupaten Bengkalis taja Bakti Sosial (Baksos) sunatan massal gratis bagi 1000 anak dhuafa, Sabtu (02/07). 

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Baznas Riau, Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan Bank Riau untuk tiga Kabupaten/Kota, sementara Kabupaten Bengkalis mendapatkan 30 persen, atau sebanyak 300 orang anak dhuafa yang bertempat di Kecamatan Mandau, Bathin Solapan dan Pinggir.   

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bengkalis Hermansyah pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Ketua Karang Taruna Provinsi Riau, Muhammad Andri yang memberi perhatian kepada Karang Taruna Kabupaten Bengkalis. 

"Alhamdulillah, kita mendapatkan 300 kuota anak dari 1000 kuota yang disiapkan Karang Taruna Provinsi Riau," ucap Hermansyah didampingi Sekretaris KT Bengkalis Arsya Fadillah. 

Dikatakan Hermansyah, untuk anak-anak  yang mengikuti sunatan massal di prioritaskan berasal dari keluarga tak mampu atau kaum dhuafa, dengan maksud supaya membantu anak-anak yang sudah waktunya sunat, namun tak memiliki cukup biaya.

"Jadi untuk tahap pertama, kita selesaikan dulu di empat kecamatan ini, Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau. Apabila masih berlebihan akan kita laksanakan di kecamatan lain,"jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Karang Taruna Bengkalis Arsya  Fadilah menambahkan selain sunatan massal, besok pada hari Minggu di kecamatan Pinggir, Karang Taruna Kabupaten Bengkalis juga mengikuti acara sosialisasi yang dilaksanakan Dinas Sosial Provinsi Riau. 

"Narasumber dari Dinas Sosial Provinsi Riau. Anggota kita yang ikut sebanyak 60 orang. Yang dibahas khusus terkait dengan Karang Taruna. Hal ini sangat bermanfaat bagi kita untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya. 

Turut hadir pada kegiatan sunatan massal tersebut,  Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP, M.Si beserta jajarannya, Kapolsek Mandau diwakili Kanit Sabhara IPTU Zulkifli, Lurah Pematang Pudu Rio Sentosa, S.STP, Ketua Karang Taruna Kecamatan Mandau Robi Ardi dan jajarannya.** 

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar