Syahrial Abdi: Keberhasilan KONI Tak Terlepas dari Anggaran


Nusaperdana.com, Bengkalis - KONI sebagai induk organisasi olahraga tentu akan tetap berupaya meningkatkan prestasi atlet, akan tetapi keberhasilan tersebut tentu tidak terlepas dari anggaran dan  sesuai kemampuan APBD. Ucap Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi saat meresmikan Klinik Science Atlet KONI. Senin (09/11)
 
Ia mengatakan soal Anggaran ini Memang harus kita tambah, karena  dalam pengembangkan olahraga agar KONI dapat berprestasi, Harus  teranggarkan dengan baik dari APBD

Meski Demikian Jelas Abdi menuturkan masih ada cara-cara lain dalam menerobos ketika anggaran di APBD sangat terbatas dengan merangkul semua pihak membantu penganggaran tersebut.

"Seperti memanfaatkan dana CSR,  menggandeng pihak swasta yang konsern kepada dunia olahraga di Kabupaten Bengkalis,  apa lagi bisa menjadi sponsor,"  Jelasnya

Ini Tidak menutup kemungkinan dapat berhasil dalam pengembangan olahraga yang produktif dan menjadi industri, KONI bisa mewujudkan impian itu seperti negara-negara lain yang telah berhasil melakukannya.

Lebih Lanjut ia menambahkan dengan adanya solusi ini tentu bisa merangkum anggaran untuk lebih efektif dengan tidak ketergantungan dengan APBD.

"Salah satunya membangun klinik kesehatan atlet, jangan dilihat hanya fungsinya sebagai kesehatan saja tetapi ada nilai plus untuk memastikan bahwa atlet kita sehat, karena biaya atlet cedera lebih besar dibandingkan atlet ketika sehat," Terangnya. (Putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar