Kunker Bupati Kasmarni Ke Kampung Bagan Benio :

Tahun Ini Kita Anggarkan 1,5 miliyar Peningkatan Jalan Bagan Benio-Tasik Serai

Bupati Bengkalis Kasmarni Naik Boat menuju Dusun Bagan Benio

Nusaperdana.com, Talang Muandau - Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Rombongan  melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dusun Bagan Benio, Desa Tasik Serai, Kecamatan Talang Muandau.

Dusun yang jauh dari daratan dan memasuki ke daerah tersebut harus menempuh perjalanan yang cukup jauh dengan melewati sungai siak memiliki 3 Kampung yaitu Kampung Bagan Benio, Kampung Pulai Bungkuk dan Kampung Bagan belado dengan Jumlah penduduk sebanyak lebih kurang 100 KK. 

Sementara Dari Desa Tasik Serai, akan menempuh perjalanan lebih kurang selama satu jam untuk bisa menjajaki Dusun Bagan Benio dengan menggunakan boat (bahasa orang sekitar) dan melewati Sungai Siak.

Sesampainya ditempat bersandar di Kampung Bagan Benio, Bupati Bengkalis meminjam motor warga sekitar dan menuju ke tempat berkumpulnya masyarakat guna menyapa dan melihat kondisi masyarakat sekitar. 

Ini kali kedua Bupati Bengkalis yang datang mengunjungi dusun tersebut yang sebelumnya mantan Bupati Bengkalis Herlian Saleh juga pernah hadir di tanah Dusun tertua di Desa Tasik serai itu. 

Kedatangan Bupati Perempuan pertama di Kabupaten Bengkalis itu tidak disangka-sangka oleh masyarakat setempat dan mendapatkan apresiasi dari warga.

"Terimakasih Ibu Bupati telah datang ke sini, kami sangat senang dan tidak menyangka ada pejabat daerah yang mau sampai disini," ucap Umar salah satu tokoh masyarakat di Dusun Bagan Benio. Jumat (16/07) 

Dikatakan Umar, permasalahan di Dusun Bagan Benio ini hanya dua yakni masalah pendidikan dan akses transportasi untuk menuju ke Dusun Bagan Benio.

Kedatangan Kepala Daerah Bengkalis bukan hanya sekedar mengunjungi saja, beliau juga ingin melihat secara langsung apa saja potensi, masalah dan kekurangan di Dusun tersebut.

Dihadapan masyarakat, Bupati Bengkalis mengatakan, tahun ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menganggarkan dana sebesar 1,5 miliyar untuk peningkatan jalan Bagan Benio-Tasik Serai.

"Jadi kita akan terus memprioritaskan yang memang sebetulnya harus diprioritaskan. Saat ini kami akan terus berusaha dan berupaya guna mendapatkan bantuan keuangan maupun bantuan infrastruktur dari APBD Provinsi maupun Pemerintah Pusat. Alhamdulillah, saat ini sudah menemui titik terang walaupun secara bertahap," ujar Kasmarni.

Saat ini, kita juga telah menyediakan program Molduk, dimana nantinya dalam pengurusan administrasi kependudukan, petugas yang akan melayani warga setempat.

"Alhamdulillah hari ini petugas Molduk kita telah sampai disini dan kini setelah sekian lama warga mungkin tidak memiliki KTP, Akta Kelahiran, KK, KIA dan segala administrasi kependudukan lainnya, sekarang mereka telah memilikinya," ucap Kepala Daerah.

Hari ini, lanjut Bupati Bengkalis kita juga membawa hampir seluruh Kepala Perangkat Daerah yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Tentunya mereka sudah mendengar apa saja keluhan warga setempat.

"Intinya kami tetap akan memprioritaskan dan melaksanakan pembangunan di Dusun Tertua Desa Tasik Serai ini, akan tetapi semuanya harus diproses secara bertahap. Jadi kami minta masyarakat untuk bersabar," ucap Kasmarni.

Sembari berbincang dan melihat kondisi masyarakat sekitar, Bupati Bengkalis juga menyerahkan KTP, KIA, Akta Kelahiran kepada masyarakat dan juga bantuan untuk Masjid Bagan Benio, serta menyerahkan bantuan alat kesehatan dan timbangan untuk Posyandu Bagan Beniio.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar